x

Ingin Balikan dengan Arsenal, Alexis Sanchez Dapat Penolakan dari Arteta

Senin, 19 Juni 2023 06:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Keinginan Alexis Sanchez kembali bermain untuk raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mendapat penolakan dari Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Keinginan Alexis Sanchez kembali bermain untuk raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mendapat penolakan dari Mikel Arteta.

Dilansir dari La Tercera, Senin (19/06/23), pelatih asal Spanyol itu menolak ide tersebut saat dihubungi oleh Sanchez baru-baru ini.

Sanchez dikabarkan ingin kembali ke Arsenal secara gratis, usai kontraknya bersama Olympique Marseille habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Dengan kontribusinya yang mampu mencetak 18 gol dari 44 laga di musim 2022/23, pemain berusia 34 tahun inipun merasa bisa membantu Arsenal.

Akan tetapi, Arteta yang merupakan mantan rekan setimnya dahulu, memilih menolak permintaan Sanchez dengan alasan khusus.

Baca Juga

Adapun alasan khusus Mikel Arteta itu adalah dirinya ingin Arsenal fokus untuk merekrut pemain atau talenta muda. Alasan inilah yang jadi penolakan bagi Alexis Sanchez.

Dalam laporan tersebut pula, Sanchez yang memiliki catatan apik di Marseille, ingin kembali demi mengatasi masalah di lini serang Arsenal.

Baca Juga

Eks penggawa Barcelona itu yakin pengalamannya dan performanya bisa membawa tim berjuluk The Gunners itu lebih garang dalam mencetak gol.

Sayangya, Arteta enggan memenuhi permintaan Sanchez dan memilih mencari pemain yang ia sukai agar bisa meneruskan proyek jangka panjangnya.

Tak pelak penolakan dari Mikel Arteta ini membuat masa depan Alexis Sanchez menjadi abu-abu, usai kontraknya habis bersama Marseille.

Baca Juga

1. Arsenal Idamkan Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Mikel Arteta punya opsi tersendiri untuk lini serangnya, ketimbang memulangkan Alexis Sanchez ke Arsenal di musim panas 2023 ini.

Hal ini terlihat dari rumor yang menyebutkan bahwa Arsenal tengah melakukan pendekatan untuk memboyong Kai Havertz dari Chelsea.

Bahkan, Arsenal telah melayangkan tawaran untuk pemain berusia 24 tahun itu. Nahasnya, tawaran pertama yang diberikan mendapat penolakan dari Chelsea.

Kini kabar dari jurnalis Jerman, Florian Plettenberg, menyebutkan bahwa Arsenal akan menaikkan tawaran hingga 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Angka ini sudah termasuk biaya transfer dan juga bonus yang akan diterima Chelsea jika Havertz bisa memberi dampak penting bagi Arsenal.

Baca Juga

Keinginan Arsenal ini pun sudah mendapat restu dari Havertz yang menyatakan dirinya siap bergabung dan sepakat dengan tawaran dari The Gunners.

Nantinya, Havertz diproyeksikan sebagai penyerang tengah bersama Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Selain itu, ia bisa dipasang sebagai gelandang pelapis Martin Odegaard.

Baca Juga

Dengan bakal bergabungnya Havertz, Sanchez pun dianggap sudah tak memiliki tempat lagi dan tak akan bisa mengulang memori indahnya bersama Arsenal.

Sanchez diketahui pernah membela Arsenal selama 3,5 tahun, yakni sejak Juli 2014 hingga Januari 2018, sebelum ia hijrah ke Manchester United.

Selama 3,5 tahun membela Arsenal, pemain berpaspor Chile ini mampu memberikan kontribusi nyata yakni 80 gol dan 45 assist dari 166 laga.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAlexis SanchezMikel ArtetaBerita Transfer

Berita Terkini