x

Jeblok di Bayern, Sadio Mane Ngemis Minta Balikan ke Liverpool

Senin, 19 Juni 2023 17:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Sadio Mane disebut akan balik ke Liverpool menyusul performa yang kurang menawan di Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Sadio Mane disebut akan balik ke Liverpool menyusul performa yang kurang menawan di Bayern Munchen. Musim perdana Sadio Mane di klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, jauh dari kata sempurna.

Bomber asal Senegal tersebut hanya mampu menyarangkan 7 gol dalam 25 pertandingan bersama Bayern pada Bundesliga musim lalu dan hanya membuat 6 assist.

Penampilan tersebut jauh jika dibandingkan dengan masa kejayaan Mane di Liverpool, yang mampu membukukan 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan bersama Si Merah.

Dilansir dari Give Me Sport, Bayern bahkan telah memasukkan nama Mane ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim ini. Menariknya, Liverpool disebut menjadi salah satu klub yang siap menampung pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun, presenter Redmen TV, Ste Hoare, menilai Liverpool akan membuat kesalahan fatal jika memberi kesempatan Mane untuk “balikan” dengan The Reds.

“Kami berbicara dengan Sport Bild, dan mereka pada dasarnya berkata kepada kami di salah satu kesempatan kalau ada tim yang menawar untuk Sadio Mane, mereka mungkin akan mendapatkannya,” ujar Hoare.

Baca Juga

“Bayern hanya ingin dia keluar, dan ada beberapa pemain lainnya yang ingin dibuang. Ada yang akan benar-benar dilepas, sementara yang lainnya mungkin akan ada opsi penukaran.”

“Ini tidak seperti tipe pembelian yang seharusnya dibuat Liverpool. Seharusnya, Liverpool menatap ke depan, bukan ke belakang,” katanya. 

Baca Juga

Bayern memang dikabarkan akan melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas ini, terlebih usai dipecatnya Julian Nagelsmann yang berujung kegagalan memenangi Liga Champions musim ini.

Beberapa pemain uang diisukan akan dilepas, menurut Bild, adalah Leroy Sane dan Serge Gnabry. Bersama dengan Sadio Mane, para pemain tersebut dinilai tidak berada dalam rencana Bayern untuk musim depan.

Newcastle United, Manchester United, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion juga disebut menjadi tujuan potensial untuk Mane pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Real Madrid dan PSG Juga

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, saat melakukan tendangan melawan Mainz 05 di Liga Jerman.

Tak hanya itu, Sadio Mane juga menjadi incaran Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan beberapa klub Premier League, termasuk klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang merupakan penggemar berat Mane, juga telah angkat bicara terkait rumor ini. Meski menyebut sang pemain “benar’benar gila”, Klopp menilai Liverpool seharusnya fokus pada target lain pada bursa transfer.

Saat ini, Sadio Mane terikat dengan kontrak senilai 306.000 poundsterling sepekan bersama Bayern. Dengan bayaran sedemikian tinggi, Liverpool seharusnya tak mengincar Mane, terutama setelah musim yang mengecewakan.

Tak hanya bergelimang gol, kebersamaan Mane dengan Liverpool juga diwarnai sederet silverware. Beberapa titel bergengsi, seperti Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Super Cup, FA Cup, dan Carabao Cup pernah dipersembahkan Mane bersama Si Merah.

Liverpool sendiri disebut tengah mengincar Keito Nakamura dalam bursa transfer musim panas ini sebagai juru gedor anyar.

Baca Juga

Melansir dari laman Tribalfootball, disebutkan bahwa Liverpool kepincut dengan penampilan Nakamura yang tampil impresif bersama LASK.

Memperkuat tim kasta teratas Liga Austria, Keito Nakamura berhasil mencetak 14 gol dan mengelola 7 assist sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Berkat performa impresif tersebut, Keito Nakamura turut membantu LASK bertengger di urutan ketiga klasemen akhir di kasta teratas Austria.

Kehadiran Keito Nakamura diproyeksikan bisa menjadi pengganti Sadio Mane yang berperan sangat vital buat Liverpool dua musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenSadio Mane

Berita Terkini