x

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Titip Pesan Ini di Instagram

Senin, 19 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, menitipkan pesan lewat akun Instagram pribadinya jelang laga Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/2023) malam ini. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar Senin (19/06/2023) malam ini di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Duel ini merupakan bagian dari FIFA Matchday bulan Juni, di mana kebanyakan timnas melakoni laga internasional, baik untuk latih tanding maupun mengikuti kompetisi.

Sayangnya, salah satu daya tarik utama laga Indonesia vs Argentina, Lionel Messi, tidak hadir. Sang kapten memutuskan untuk pergi berlibur usai membela Albiceleste melawan Australia di Cina, Kamis (15/06/2023) lalu.

Tak hanya Messi, dua bintang lainnya, Angel Di Maria dan Nicholas Ottamendi juga diberi kesempatan liburan oleh pelatih Lionel Scaloni.

Jelang laga Indonesia vs Argentina, Messi pun memberikan pesan untuk para penggemarnya. Dalam unggahan yang dibuatnya pada Senin (19/6/2023), La Pulga mencurahkan seluruh emosinya usai membantu Argentina memenangi titel juara dunia pada bulan Desember lalu.

“Sudah setengah tahun sejak kami mendapakan yang tercantik dari semuanya,” tulis Messi dalam unggahan di akun Instagramnya.

Baca Juga

“6 bulan di mana saya tidak bisa berhenti memikirkan semua yang telah kami lalui, betapa kami berjuang untuk itu dan bagaimana kami masih menikmatinya hari ini,” tulisnya menambahkan.

Messi menambahkan, dirinya bahkan sampai merasa tak mampu merangkum seluruh perasaan dan pengalamannya saat memenangi trofi Piala Dunia ketiga untuk Argentina.

Baca Juga

Oleh karenanya, pemain yang lahir pada 24 Juni 1987 tersebut hanya memilih beberapa foto yang paling berkesan, termasuk di antaranya golnya saat melawan Meksiko, penyelamatan Emiliano Martinez, serta tentu saja momen saat dirinya mengangkat trofi Piala Dunia sebagai kapten.

“Tidak mungkin untuk merangkum Piala Dunia dalam gambar, saya akan memilih begitu banyak foto sehingga tidak muat di album mana pun,” ujarnya.

“Namun bertepatan dengan enam bulan, saya ingin berbagi beberapa momen yang muncul di benak saya berkali-kali dan membuat saya sangat senang mengingat bagaimana dan kapan itu terjadi,” ujar Lionel Messi.

Baca Juga

1. Messi Turut Rayakan Hari Orang Tua Sedunia

Lionel Messi dari Argentina mencetak gol penalti saat adu penalti di final Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Tak lupa, Messi juga memberikan pelukan secara virtual untuk semua penggemarnya dan semua orang tua yang pada tanggal 1 Juni ini merayakan Hari Orang Tua Internasional.

Tak ketinggalan, foto Messi dengan sang istri, Antonella Rocuzzo, serta tiga anak mereka, Thiago, Mateo, dan Ciro, juga terpampang dalam unggahan tersebut.

“Pelukan erat untuk semua orang dan saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada para orang tua hari ini juga,” pungkas La Pulga.

Adapun laga malam nanti merupakan laga persahabatan kedua baik bagi Timnas Argentina maupun Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni ini.

Pada pertandingan pertama, Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia dalam laga yang digelar di Cina, Kamis (15/06/2023). Sedangkan Indonesia sukses menahan imbang Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/06/2023).

Baca Juga

Sementara itu, jadwal siaran langsung FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23), di Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa disaksikan pukul 19.30 WIB di RCTI.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina ini tentu saja sangat layak untuk disaksikan sebab Tim Garuda akan melawan sang peringkat nomor 1 FIFA.

Baca Juga

Timnas Indonesia tentu saja bakal menghadapi lawan sangat tangguh pada laga FIFA Matchday ini melawan La Albiceleste.

Pertandingan ini kiranya akan mengukur perbedaan kekuatan Tim Merah Putih dengan anak asuh Lionel Scaloni yang menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Walaupun tak diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, tentu saja Timnas Argentina sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiTimnas Indonesia

Berita Terkini