x

Kerugian yang Diterima Inter Milan Jika Tak Permanenkan Raoul Bellanova dari Cagliari

Senin, 19 Juni 2023 19:28 WIB
Editor: Juni Adi
Eks pemain AC Milan, Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

INDOSPORT.COM - Raoul Bellanova diambang pintu keluar dari klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan setelah sang pemain disinyalir tidak akan dipermanenkan status pinjamannya dari Cagliari.

Inter Milan, kabarnya tidak akan membeli pemain yang mereka pinjam dari Cagliari, Raoul Bellanova pada bursa transfer 2023.

Raoul Bellanova sudah merumput bersama Inter Milan sejak 6 Juli 2022 yang lalu. Ditempatkan dalam formasi 3-5-2, ia mampu bermain sebagai bek tengah ataupun bek sayap.

Namun ternyata, melansir dari Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan enggan untuk membeli pemain berusia 23 tahun itu dan siap mengembalikannya ke Cagliari.

Sebenarnya, Inter ingin mempertahankannya di Giuseppe Meazza untuk memperkuat tim Simone Inzaghi. Namun, harga yang ditawarkan Cagliari membuat 'Si Ular' berubah pikiran.

Baca Juga

Rossoblu sendiri membanderol Bellanova seharga 7 juta euro. Angka inilah yang memberatkan Inter untuk membeli pemain asal Rho, Italia, itu.

Meski demikian, hubungan antara Inter dengan Cagliari masih sangat baik. Sehingga, besar kemungkinan kedua pihak akan terus mencari solusi terkait sang pemain.

Baca Juga

Direktur Cagliari yang bernama Bonato mengatakan bahwa Inter memang sudah tidak mau membeli Bellanova. Namun, apapun masih bisa terjadi.

"Inter sudah jelas tidak setuju dengan nilai yang ditawarkan Cagliari. Namun, kami tetap akan saling menjaga komunikasi (terkait pemain) selama beberapa waktu ke depan."

"Relasi antara dua tim sangat solid. Jadi, tidak akan ada masalah untuk kedua pihak," pungkasnya.

Bagi Cagliari hal itu bukanlah sesuatu yang merugikan. Justru Inter Milan yang bakal merugi lantaran tidak mempermanenkan Raoul Bellanova. Berikut beberapa kerugiannya.

Baca Juga

1. Pemain Serba Bisa

Raoul Bellanova, eks pemain AC Milan yang kini diincar Inter Milan (Foto: Instagram @raoulbellanova)

Mempunyai pemain yang bisa diberbagai posisi biasanya mendatangkan keuntungan bagi klub, karena mereka bisa berhemat urusan gaji tanpa mendatangkan pemain baru di posisi yang dibutuhkan.

Bellanova memang lebih dikenal sebagai bek kanan. Namun ia juga bisa bermain di sejumlah posisi lain.

Sepanjang musim lalu, Bellanova juga pernah dipasang sebagai bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang kanan. Di masa lalu, ia juga bisa berperan sebagai bek tengah.

Ia pun telah membuat 22 penampilan dan 1 assist untuk Inter Milan musim lalu.

Putra Daerah 

Baca Juga

Selanjutnya kehilangan Raoul Bellanova, membuat Inter Milan dipaksa haru mencari pemain baru di posisi bek kanan, untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Raoul Bellanova.

Padahal jika Inter Milan mau mempermanenkan status pinjaman Bellanova, jajaran manajemen bisa mengalihkan bidikan untuk kebutuhan posisi lain.

Baca Juga

Selain itu, kelebihan Bellanova adalah ia masih sangat muda. Artinya bek kanan Inter Milan masih sangat lama untuk diandalkan dalam jangka waktu panjang.

Sang pemain juga tak perlu lagi beradaptasi baik di klub maupun di kompetisi domestik, menyusul ia sudah lama berkarier di Serie A.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaIndepthRaoul Bellanova

Berita Terkini