x

PSSI Ungkap Permintaan Khusus Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 12:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Argentina melakukan latihan di Stadion GBK untuk persiapan melawan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali menyampaikan, ada permintaan khusus dari Argentina sebelum lawan Timnas Indonesia, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno. Tim Tango tidak mau diganggu.

Sejak awal kedatangan hingga hari ini, semua kegiatan Timnas Argentina sangat tertutup. Pasukan Lionel Scaloni dikawal ketat sejak mendarat di Bandara Soetta, Jumat (16/06/23).

Awak media pun tidak diperkenankan melakukan wawancara ataupun meliput secara dekat. Terkecuali saat preskon dengan sang pelatih dan official training selama 15 menit pada Minggu (18/06/23) di GBK.

Penjagaan ketat yang dilakukan untuk menghindari kerumunan penggemar seperti yang terjadi ketika Argentina tiba di China pekan lalu. 

Baca Juga

Di China, para penggemar menunggu di bandara dan juga hotel tempat tim Tango menginap. Itu membuat pelatih Argentina takut.

"Permintaan khususnya, mereka tidak mau diganggu. Makanya kami mohon maaf sekali karena agak jauh dengan mereka. Ini kan latihan saja tidak bisa disaksikan," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga

"Kita tahulah mereka peringkat satu dunia, makanya menjaga betul kualitas. Mereka di hotel pun nggak bisa diganggu bahkan diwawancarai. Kami disini menjaga komitmen untuk kenyamanan mereka. Mereka datang kesini untuk main bola," imbuhnya.

Dikatakan Waketum PSSI, Indonesia harus belajar dan tak mengulang kesalahan yang sama, seperti yang terjadi saat Argentina bermain di China. Ketika itu ada suporter yang menginvasi lapangan.

Baca Juga

1. Pelayanan Terbaik untuk Timnas Argentina

Pemain Argentina melakukan latihan di Stadion GBK untuk persiapan melawan Timnas Indonesia

Karena itu, PSSI memberikan pelayanan terbaik dan menjaga ketat aktifitas Timnas Argentina. Salah satu contohnya adalah proses imigrasi dilakukan di atas pesawat agar tidak memakan waktu.

"Insha Allah sih bagus ya, seperti misalnya saya beri contoh penjemputan di bandara. Mereka gak ada berlama-lama antre, dari pesawat ke bus kemudian diterima oleh Ketum dan Exco setelah itu mereka ke bus langsung ke hotel. Gak pakai lama," jelas Zainudin Amali.

"Jadi mereka merasakan pelayanan kita terhadap tamu-tamu dari luar negeri sangat bagus. Misalnya paspornya sudah kita koordinasikan ketika masih di atas (pesawat). Ke hotel juga mohon maaf teman-teman media hanya bisa ngambil gambar dari jauh. Ini permintaan mereka," tuntasnya.

Baca Juga

Argentina membawa 24 pemain untuk menjalani laga kontra Indonesia esok hari. Tapi, nama Lionel Messi tidak masuk daftar tersebut.

Selain itu, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi yang sebenarnya juga dinantikan masyarakat Indonesia juga tak ikut. Mereka diberikan jatah libur oleh pelatih Lionel Scaloni.

Baca Juga

Padahal ketiganya bermain di pertandingan melawan Timnas Australia yang berakhir dengan skor 2-0 di Workers Stadium, China.

Lionel Scaloni mengatakan akan melakukan rotasi pemain saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia. Tapi, dia menegaskan melakukan ini bukan karena meremehkan tetapi untuk melakukan eksperimen.

Baca Juga
ArgentinaPSSITimnas IndonesiaZainudin AmaliBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini