x

Rumor Transfer Chelsea: Cuci Gudang ke Saudi Kian Lancar, Tes Medis Jackson Sudah Terdaftar

Senin, 19 Juni 2023 20:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer yang berkaitkan dengan Chelsea untuk hari ini, Senin (19/06/23), termasuk calon rekrutan baru yaitu Nicolas Jackson.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer yang berkaitkan dengan Chelsea untuk hari ini, Senin (19/06/23), termasuk calon rekrutan baru yaitu Nicolas Jackson.

Aktivitas cuci gudang The Blues juga semakin seru dengan kian banyaknya pemain mereka yang diminati oleh kesebelasan Arab Saudi.

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, saat ini Pierre-Emerick Aubameyang diklaim akan menjadi nama tenar terbaru yang memiliki prospek bermain di Timur Tengah musim depan.

Pada awalnya Aubameyang disebut membuka peluang untuk kembali merumput bersama Barcelona di Spanyol usai tidak lagi dibutuhkan Chelsea namun sehubung masalah ekonomi Los Cules, angan-angan tersebut bisa pupus.

Hanya saja striker asal Gabon tersebut rupanya memiliki proposal yang diajukan padanya untuk bermain di Arab Saudi dari Al Nassr dan Al Ittihad.

Baca Juga

Di dua kesebelasan tersebut Pierre-Emerick Aubameyang akan punya kans untuk menjadi duet eks penyerang papan atas dunia. Cristiano Ronaldo di Al Nassr dan Karim Benzema di Al Ittihad.

Jika setuju untuk pindah, maka pemain dengan selebrasi salto ikonik tersebut akan menyusul sejumlah penggawa Chelsea lain yang juga saat ini dikabarkan tengah menjajaki negosiasi menikmati akhir karier di Arab Saudi.

Baca Juga

Sebut saja Edouard Mendy, Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Romelu Lukaku, hingga Kalidou Koulibaly.

Chelsea memang butuh untuk melepas banyak pemain di bursa transfer musim panas 2023 demi merampingkan skuad mereka yang terlalu gendut.

Total di penghujung musim lalu ada lebih dari 30 pemain senior yang berada di Stamford Bridge. Selain akan sulit membagi menit bermain, Thiago Silva selaku wakil kapten juga telah mengeluhkan ruang ganti menjadi tidak nyaman karena kapasitas berlebihan.

Baca Juga

1. Transfer Jackson Mendekati Final

Nicolas Jackson, pemain Villarreal yang jadi incaran Chelsea (Foto: Instagram @jackson.nj11)

Akan tetapi bukan Chelsea jika tidak tetap jor-joran di bursa transfer dan mendatangkan pemain berharga mahal.

AS dan juga Sport Witness mengabarkan jika saat ini deal dengan Nicolas Jackson dari Villarreal sudah hampir rampung.

Klausul rilis penyerang 21 tahun berkebangsaan Senegal tersebut bernilai 35 juta Euro dan rencananya akan Chelsea tebus dalam waktu dekat.

Setelahnya Jackson akan terbang ke London demi merampungkan proses lain yakni tes medis sebagai syarat kelayakan terakhir sebelum menjadi penggawa Si Biru.

Meski masih muda namun Jackson sudah menunjukkan bakatnya yang spesial bersama Villarreal musim lalu.

Baca Juga

Total dari 26 pertandingan di ajang Liga Spanyol, penyerang tengah internasional Senegal tersebut mampu menyarangkan 12 gol plus empat assist.

Tidak ada penggawa El Submarino Amarillo yang lebih tajam ketimbang dirinya. Tidak pula bomber timnas Spanyol, Gerard Moreno, atau winger lincah Samuel Chukwueze yang masing-masing menyumbang tujuh dan enam gol di ajang domestik.

Baca Juga

Fabrizio Romano mengklaim jika bukan hanya Chelsea saja yang mengincar Jackson namun ada tiga kesebelasan lain.

Salah satunya adalah Tottenhan Hotspur namun mengingat saat ini proses negosiasi sudah mendekati final, Chelsea masih jadi yang terdepan.

Bursa transfer musim panas 2023 masih akan dibuka untuk waktu yang lama dan dapat dipastikan Nicolas Jackson bukan target Chelsea terakhir.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArab SaudiPierre-Emerick AubameyangNicolas Jackson

Berita Terkini