x

Segera Latih Brasil, Intip 5 Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Senin, 19 Juni 2023 09:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Segera melatih Timnas Brasil, intip lima calon pengganti Carlo Ancelotti di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Segera melatih Timnas Brasil, intip lima calon pengganti Carlo Ancelotti di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Carlo Ancelotti tengah didekati oleh Timnas Brasil di mana kabar tersebut sempat bergelora beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, pelatih berpaspor Italia itu sudah menegaskan bahwa dirinya tetap akan menukangi Los Blancos untuk musim depan.

Masa bakti eks pelatih Everton di Real Madrid itu memang masih tersisa hingga tahun depan di mana ia diklaim tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pasalnya, Rede Globo melaporkan bahwa Carlo Ancelotti sudah menyekapati syarat pribadi dengan PSSI-nya Brasil (CBF) untuk melatih La Selecao pada 2024 mendatang.

Baca Juga

Oleh karena itu, El Real sudah menyiapkan penggantinya yang mana setidaknya ada lima nama favorit yang kiranya bisa menjadi suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid menurut MD dilansir dari Football Espana.

Pertama, Raul Gonzales. Pria asal Spanyol ini adalah juru taktik youth Real Madrid Castilla yang pastinya difavoritkan untuk melanjutkan pekerjaanya sebagai pelatih kepala tim utama.

Baca Juga

Statusnya sebagai legenda Real Madrid pastinya membuat para pemainnya segan padanya sehingga situasi di ruang ganti kiranya bisa menjadi lebih terkendali.

Kedua, Xabi Alonso. Eks pemain Liverpool ini tentu saja merupakan salah satu legenda Real Madrid di mana para pemain kiranya juga masih segan padanya layaknya Raul Gonzalez.

Selain itu, Xabi Alonso juga baru saja punya pengalaman melatih di mana ia sukses mengangkat permainan Bayer Leverkusen menjadi lebih ciamik sehingga pria asal Spanyol itu kiranya bisa diberi tanggung jawab besar melatih Real Madrid.

Baca Juga

1. Nagelsmann, Mourinho, dan Conte Jadi Opsi Lain

Julian Nagelsmann masuk dalam daftar pelatih calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Julian Nagelsmann kiranya juga bisa melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Carlo Ancelotti di mana eks pelatih Bayern Munchen itu masih menganggur.

Sejak dipecat Bayern Munchen, Julian Nagelsmann sendiri memang memiliki daya tarik besar bagi klub Eropa yang mana Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain meminatinya.

Namun, juru taktik berusia 35 tahun itu sebelumnya sudah menolak mentah-mentah tawaran the Blues dan Spurs serta kini ia juga menggelengkan kepalanya pada penawaran PSG.

Merekrut Nagelsmann bisa menjadi bukti bahwa Los Blancos benar-benar meninggalkan Los Galacticos yang merekrut pemain bintang di mana mereka tak perlu taktik ini itu untuk menjuarai ajang bergengsi.

Nama keempat adalah Jose Mourinho. Namun, peluang juru taktik asal Portugal itu menukangi Real Madrid terbilang kecil.

Baca Juga

Pasalnya, pria berjuluk the Special One itu tampak bahagia melatih AS Roma saat ini dan tak ingin angkat koper dari Olympico Stadium.

Nama terakhir adalah Antonio Conte, yang saat ini masih menganggur, sejak dipecat Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu karena sindiran kerasnya pada sang pemilik klub, Daniel Levy.

Baca Juga

Conte sendiri memang terbukti bisa menjadi pelatih sukses apabila eks peramu taktik Chelsea itu diberikan banyak uang untuk belanja pemain.

Real Madrid tentu saja tak kekurangan uang untuk memenuhi permintaan Antonio Conte tersebut di mana skuad Los Blancos saat ini juga tak kalah apik, apalagi setelah mendatangkan Jude Bellingham.

Satu hal yang jelas adalah menggantikan peran Carlo Ancelotti kiranya akan menjadi tugas berat bagi pelatih suksesor lainnya mengingat ia membantu Real Madrid meraih enam trofi dalam dua musim terakhir.

Baca Juga
Real MadridJose MourinhoXabi AlonsoCarlo AncelottiAntonio ConteRaul GonzalezLiga SpanyolJulian Nagelsmann

Berita Terkini