x

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina: Julian Alvarez, Emiliano Martinez, hingga Paredes Starter

Senin, 19 Juni 2023 19:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut susunan pemain Timnas Indonesia dan Argentina yang akan bertanding di ajang FIFA Matchday edisi Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Berikut susunan pemain Timnas Indonesia dan Argentina yang akan bertanding di ajang FIFA Matchday edisi Juni 2023 yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/06/23).

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan yang paling dinantikan, yakni laga FIFA Matchday 2023 melawan tim Argentina. Pertandingan tersebut akan dimulai pada 19.30 WIB.

Pertandingan akbar ini akan menjadi ukuran seberapa hebat Skuat Garuda untuk menghadapi tim yang sukses menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Scaloni sebagai pelatih Argentina mengatakan bahwa ia akan menurunkan pemain lapis dua untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Meskipun demikian, Scaloni tidak bermaksud meremehkan tim Garuda. Ia hanya ingin melakukan rotasi dan bereksperimen dengan para pemain miliknya.

Baca Juga

Kendati tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, maupun Nicolas Otamendi, tapi Argentina sendiri tentu tidak bisa dianggap remeh.

Banyak yang meyakini bahwa Shin Tae-yong akan mencoba gaya permainan Arab Saudi, yang mana beberapa waktu yang lalu sukses mempermalukan Argentina dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Taktik itu adalah dengan menggunakan pressing yang tinggi. Dengan pressing tinggi, para pemain Argentina bakal kewalahan untuk mendobrak pertahanan rapat Indonesia.

Namun, mereka tetap bisa melakukan counter dengan cara long pass. Hanya saja, long pass ini tetap bisa diatasi dengan jalan jebakan offside.

Tae-yong sendiri pernah mengatakan bahwa kekuatan Argentina tidak akan ada bedanya meski mereka melakukan rotasi pemain.

"Mungkin kamu mesti tahu bahwa tim Argentina pemainnya seperti apa. Walaupun melakukan rotasi, kekuatan mereka sama aja sebenarnya," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Skuat Timnas Indonesia saat latihan jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Argentina:

Starting Indonesia

Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shyne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick

Substitusi:

M Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna Fadillah, Andy Setyo Nugroho, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Pratama Arhan Alif Rifai, Moh. Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Ricki Kambuaya, Saddil Ramdani, Sandy Henny Walsh, Stefano Jantje Lilipaly, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dendy Sulistyawan.

Starting Argentina:

Emiliano Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Lucero, Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Ivan Gonzales

Substitusi:

Geronimo Rulli, Walter Daniel Benitez, Leonardo Julian Balerdi Rosa, Nicolas Alenjandro Taglafico, Alexis Mac Allister, Enzo Jeremias Fernandez, Guido Rodriguez, Marcos Javier Acuna, Rodrigo Javier De Paul, Alejandro Garnacho Ferreyra, Giovanni Pablo Simone, Lucas Ariel Ocampos, 

ArgentinaTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini