x

Timnas Indonesia Dapat 'Hadiah' Baru Jelang Lawan Argentina

Senin, 19 Juni 2023 05:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia mendapat kejutan baru jelang FIFA match day lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat kejutan baru jelang FIFA match day lawan Argentina, Senin (19/06/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Salah satu sponsor memberikan bus untuk alat transportasi skuad Garuda.

Salah satu perusahaan BUMN, memberikan bus ke PSSI untuk mendukung, membangun dan mengembangkan industri sepak bola nasional. Diharapkan PSSI dan Timnas Indonesia terus berprestasi, selepas rauh medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Meski hanya satu bus, PSSI bersyukur dan akan membaginya untuk dipakai tim senior, tim kelompok usia dan timnas putri.

"Ini dukungan pada timnas Indonesia,  sebuah bus yang bisa digunakan untuk kepentingan timnas indonesia. Karena ada satu, jadi harus berbagi ke semua level usia. Kami akan atur, tapi terima kasih," ujar Zainudin.

Sebelum ada bus Timnas, PSSI kerap menyewa selama ada kegiatan Timnas Indonesia. Pasalnya, bus yang kerap dipakai di kepengurusan sebelumnya hanya dipinjamkan pihak sponsor selama tiga tahun dan telah selesai masa kontraknya.

Baca Juga

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah, ini akan digunakan untuk kepentingan timnas. Sejak 2020 atau 2021, kita gak punya bus lagi karena sponsor yang lama sudah tak beri dukungan. Ini baru muncul, mudah-mudahan besok ada lagi sehingga tak berebut antar timnas berbagai level," harap Zainudin Amali.

Secara fisik, bus baru tersebut didominasi dengan warna merah, disertai tulisan Indonesia dan gambar garuda berukuran besar pada bagian samping. Pada bagian depan bus juga terdapat tulisan Indonesia berwarna putih.

Baca Juga

1. Merupakan Hibah

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali.

Setelah menyampaikan sambutannya, Zainudin secara simbolis menerima kunci bus yang diberikan oleh perwakilan sponsor. Ia kemudian masuk untuk melihat interior bus, sambil mencoba duduk di bangku pengemudi, menyalakan mesin dan membunyikan klakson bus.

Zainudin menyampaikan, bus tersebut berstatus hibah, sehingga tidak akan diambil kembali oleh pihak manapun atau milik PSSI seutuhnya.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia sedang bersiap untuk laga uji coba lawan Argentina. Tim asuhan Shin Tae-yong akan berusaha sekuat tenaga melawan sang juara dunia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyiapkan 25 pemain untuk hadapi Argentina. Ada satu nama yang terpaksa absen yakni Sandy Walsh karena masih mengalami cedera.

Sebelum melawan Argentina, Indonesia telah melewati satu laga uji coba pada 14 Juni lalu. Skuad Garuda bermain imbang 0-0 kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Untuk lawan Argentina, Shin Tae-yong mengingatkan para pemain Indonesia agar memanfaatkan peluang dengan baik. Shin Tae-yong tidak ingin kesalahan pada laga uji coba kontra Palestina terulang.

Juru taktik 52 tahun itu juga mengimbau Rafael Struick dan kawan-kawan untuk tidak tegang saat lawan Argentina. Mereka harus fokus pada taktik dan strategi yang nantinya diterapkan.

ArgentinaPSSITimnas IndonesiaZainudin AmaliBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini