x

Timnas Indonesia Dipuji Lionel Scaloni dan Dijanjikan Bonus, Media Vietnam Kepanasan!

Senin, 19 Juni 2023 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam kebakaran jenggot usai Timnas Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan dijanjikan bonus besar oleh PSSI.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam kebakaran jenggot usai Timnas Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan dijanjikan bonus besar oleh PSSI.

Hal ini diketahui lewat dua artikel berita yang diterbitkan media lokal Vietnam, Soha, pada Senin (19/-06/23), saat menyoroti jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Diketahui, Timnas Indonesia menjamu jawara Piala Dunia 2022 dan tim ranking 1 dunia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam ini 19.30 WIB.

Pada artikel pertama, Soha menulis di bagian headline berita yang berbunyi, “Tim Indonesia mendapat pujian khusus dari pelatih Argentina jelang laga besar.

Soha mengupas pernyataan Lionel Scaloni saat konferensi pers pada Minggu (18/06/23) kemarin di Jakarta menjelang kickoff pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga

Soha menggarisbawahi bahwa Lionel Scaloni mengingatkan Alejandro Garnacho dan rekan-rekan untuk mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia.

Pasalnya, Timnas Indonesia yang saat ini diambil alih Shin Tae-yong memiliki deretan pemain berkualitas dan teknik bermain yang bagus.

Baca Juga

Terlepas dari perbedaan besar antara kedua tim, pelatih Argentina itu tetap memberikan kata-kata penyemangat kepada tim Indonesia dan meminta muridnya untuk bermain dengan hati-hati,” tulis Soha.

Pelatih Lionel Scaloni pun mengungkapkan akan melakukan banyak perubahan pada starting lineup dibandingkan dengan laga persahabatan beberapa hari lalu melawan Australia,” tulis Soha.

Pujian Scaloni tersebut lantas dikaitkan dengan kiprah Shin Tae-yong yang pernah membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Kala itu, Shin Tae-yong membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman.

Soha tentunya tahu bahwa Argentina dipastikan tidak diperkuat tiga pemain veterannya, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi saat menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia Dijanjikan Bonus Besar oleh PSSI

Ketum PSSI Erick Thohir, Mengadakan Kunjungan ke Garuda Store di Kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (17/06/23).

Kemudian pada artikel selanjutnya, Soha menulis, “Tim Indonesia dijanjikan bonus besar jika bisa menahan tim Argentina dalam laga persahabatan pada 19 Juni malam nanti.”

Soha menyoroti pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat konferensi pers yang menjanjilan bonus guna membakar semangat para pengggawa skuat Garuda.

“Pertandingan melawan Argentina bukanlah pertandingan yang menghibur. Semua pertandingan sangat serius. Jika tim Indonesia kalah dari Argentina itu bisa dimaklumi. Tapi kita semua perlu bermimpi lebih besar. Jika tim Indonesia imbang, mereka akan mendapat banyak bonus,” kata Erick Thohir.

Soha menilik kembali kiprah Timnas Indonesia sebelum melawan Argentina. Pasukan Shin Tae-yong berhasil menahan imbang Palestina tanpa gol di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023 kemarin.

Selain itu, media Vietnam tersebut menekankan bahwa untuk bisa mengimbangi permainan Argentina, Shin Tae-yong membentuk tim kuat yang dihuni pemain lokal, naturalisasi dan yang bermain di luar negeri.

Baca Juga

Mimpi Timnas Indonesia di dalam menahan imbang Argentina pada pertandingan nanti membuat Soha tampaknya mengernyitkan dahi.

Bukan hanya soal ujian untuk para pemain, di mata Soha PSSI dan Timnas Indonesia dinilai terlalu berani menghadapi Argentina hanya bermodalkan momentum kemenangan medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga

Sementara itu, Pak Erick Thohir berharap pertandingan dengan tim Argentina menjadi ujian penting bagi para pemain di pertandingan-pertandingan besar,” tulis Soha.

Setelah meraih medali emas bersejarah di SEA Games ke-32, sepak bola Indonesia memanfaatkan setiap kesempatan untuk melakukan lompatan hingga beberapa tahun ke depan,” lanjut media tersebut.

Di akhir ulasannya, Soha bak menampar muka PSSI dengan fakta rencana Timnas Indonesia mempromosikan diri ke kancah dunia dengan melawan Argentina terganggu oleh keputusan Federasi Sepak Argentina (AFA) yang tidak menyertakan Lionel Messi.

Baca Juga
ArgentinaVietnamTimnas IndonesiaLionel ScaloniBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini