x

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Marc Klok dan Elkan Baggott Jalani Ritual Khusus

Senin, 19 Juni 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok dan Elkan Baggott, menjalani ritual khusus jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina.

INDOSPORT.COM - Dua penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok dan Elkan Baggott, menjalani ritual khusus jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina.

Pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Duel ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh fans Timnas Indonesia, karena 60 ribu tiket yang disediakan PSSI sempat ludes hanya dalam hitungan menit.

Persiapan matang pun dilakukan oleh Skuat Garuda agar bisa memberikan permainan yang menarik saat menghadapi negara yang kini menduduki peringkat 1 ranking FIFA itu.

Tak main-main, pascalaga kontra Palestina yang berakhir imbang 0-0 pada 14 Juni 2023 lalu, para pemain Timnas Indonesia langsung menjalani latihan.

Baca Juga

Di bawah pimpinan langsung sang pelatih Shin Tae-yong, Elkan Baggott dkk langsung menggelar latihan keras di Lapangan ABC, Senayan.

Selain itu, para pemain Timnas Indonesia juga menggelar latihan sekaligus mencoba rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (18/06/23).

Baca Juga

Terbaru, Elkan Baggott dan Marc Klok kedapatan menjalani ritual khusus menyambut duel Timnas Indonesia vs Argentina. Ritual khusus yang dimaksud yakni potong rambut.

Rituasi khusus yang dilakukan Baggott dan Klok tersebut dilakukan di dalam kamar hotel tempat Timnas Indonesia menginap dengan mengundang tukang cukur profesional, Angga Pradana.

Angga Pradana sendiri merupakan tukang cukur langganan pesepak bola tanah air. Alfeandra Dewangga, Ilija Spasojevic, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani diketahui pernah memakai jasanya.

Baca Juga

1. Klok dan Baggott Jadi Andalan Timnas Indonesia

Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Unggahan Angga Pradana di akun Instagram pribadinya saat mencukur rambut Marc Klok dan Elkan Baggott pun ramai di twitter.

Sementara itu, pada unggahan yang beradar di twitter lainnya, juga memperlihatkan bintang timnas Argentina, Enzo Fernandez, ikutan menjalani ritual cukur rambut tetapi dengan hairstylist berbeda.

“Jelang laga Indonesia v Argentina, Persiapan maksimal tidak hanya strategi di lapangan tapi juga penampilan,” tulis akun Update Score Bola.

Marc Klok dan Elkan Baggott tentunya akan menjadi andalan Shin Tae-yong memperkuat skuad Garuda saat menghadapi pasukan pelapis Timnas Argentina.

Diketahui, Argetnina tidak akan diperkuat sang megabintang, Lionel Messi. Tidak hanya Lionel Messi, dua bintang lainnya yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga absen di FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga

Lionel Scaloni mengatakan pihaknya akan melakukan banyak rotasi pemain, dan mengandalkan beberapa bintang muda seperti Enzo Fernandez, Alejandro Garnaco, hingga Rodrigo De Paul.

Di atas kertas, tim Tango unggul segalanya. Selain juara Piala Dunia 2022, Argentina saat ini juga menduduki peringkat satu dunia dalam ranking FIFA. 

Baca Juga

Peringkat tersebut bak langit dan bumi dibandingkan Indonesia yang baru menempati urutan ke-149.

Meski secara kualitas Indonesia kalah dari Argentina, Marc Klok melalui unggahan di akun Instagram-nya ingin rekan-rekannya menatap laga dengan optimistis.

"Tak pernah gentar. Ini kandang kita," tulis Marc Klok di Instagramnya dan menambahkan emoji bendera Merah Putih. 

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaMarc KlokElkan BaggottBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini