x

Timnas Indonesia vs Argentina Memanas, Aksi Kocak Fans di Stadion GBK Curi Perhatian Media Asing

Senin, 19 Juni 2023 20:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Serly Putri Jumbadi/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Aksi kocak para penggenar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday menjadi sorotan media asing.

Sebagaimana diketahui saat ini para penggemar sepak bola tengah disibukkan dengan hajatan akbar, yakni pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) mulai pukul 19.30 WIB di GBK, Jakarta.

Acara sepak bola bergengsi ini pun dihadiri oleh para para penggemar baik dalam negeri maupun luar negeri. Tak hanya itu, kehadiran fans juga menjadi sorotan.

Pasalnya sejumlah penggemar menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina dengan beragam atribut yang dibawanya.

Contohnya seperti membawa topeng bergambar wajah Lionel Messi, lalu ada juga yang mengenakan jersey setengah Timnas Indonesia dan Argentina.

Baca Juga

Tak hanya itu, para penggemar juga dengan kocaknya mencari-cari sosok Lionel Messi yang memang absen di laga FIFA Matchday kali ini.

Aksi penggemar Tanah Air pun menjadi sorotan media asing yakni Sports Center ESPN atau @SC_ESPN pada Senin (19/06/23).

Baca Juga

Dalam unggahannya, media asing tersebut terlihat menghampiri para penggemar yang setia mendukung kedua kubu, sekaligus menyinggung nama Lionel Messi.

DI MANA MESSI? Fans lokal bertanya-tanya, di mana Messi? Dan penggemar ini tidak ragu menjawab bahwa Messi ada di dalam hatinya” cuit @SC_ESPN.

Selain itu media asing ESPN itu juga menyoroti antusiasme lainnya dari para suporter lokal di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Baca Juga

1. Diwarnai Aksi Bakar Flare

Suporter Ultras Garuda saat memasuki area Stadion Gelora Bung Karno (GBK). (Foto: Serly Putri Jumbadi/INDOSPORT)

Sementara itu, banyak momen yang terjadi jelang dimulainya laga Timnas Indonesia vs Argentina dfi FIFA Matchday pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Guyuran hujan tak membuat semangat pendukung surut, dan malah semakin membara dengan menyalakan flare saat berjalan menuju stadion.

Penggunaan flare sebetulnya dilarang dalam dunia sepak bola terutama jika dinyalakan di dalam stadion yang sangat berbahaya.

Hal ini juga membuat PSSI dan Timnas Indonesia bisa mendapatkan hukuman berat dari FIFA, sehingga penggunaan flare sangat dilarang apalagi jika bukan dalam keadaan darurat.

Erick Thohir selaku ketum PSSI juga sudah mewanti-wanti penggemar agar tidak usah melakukan aksi aneh yang mencoreng nama Indonesia.

Baca Juga

"Berikan dukungan yang besar kepada Timnas Indonesia. Pulang ke rumah dengan selamat. Jangan bikin yang aneh-aneh karena FIFA memantau," kata Erick Thohir.

Sementara itu, baik Timnas Indonesia maupun Argentina menurunkan skuat terbaiknya di laga persahabatan ini. Berikut susunan pemain Indonesia vs Argentina:

Baca Juga

Starting Indonesia

Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Shyne Pattynama, Dimas Drajad, Rafael Struick

Substitusi:

M Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna Fadillah, Andy Setyo Nugroho, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Pratama Arhan Alif Rifai, Moh. Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Ricki Kambuaya, Saddil Ramdani, Sandy Henny Walsh, Stefano Jantje Lilipaly, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dendy Sulistyawan.

Starting Argentina:

Emiliano Martinez, Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Lucero, Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Julian Alvarez, Nicolas Ivan Gonzales

Substitusi:

Geronimo Rulli, Walter Daniel Benitez, Leonardo Julian Balerdi Rosa, Nicolas Alenjandro Taglafico, Alexis Mac Allister, Enzo Jeremias Fernandez, Guido Rodriguez, Marcos Javier Acuna, Rodrigo Javier De Paul, Alejandro Garnacho Ferreyra, Giovanni Pablo Simone, Lucas Ariel Ocampos, 
 

ArgentinaTimnas Indonesia

Berita Terkini