x

Update Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Chelsea Musim 2023/2024

Selasa, 20 Juni 2023 19:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rekap bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, jelang musim 2023/24 salah satunya menyajikan berita N’Golo Kante ke Al Ittihad. Foto: Visionhaus/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Rekap bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, jelang musim 2023/2024 salah satunya menyajikan berita N’Golo Kante ke Al Ittihad.

Chelsea baru saja resmi mengikat gelandang serang enerjik RB Leipzig, Christopher Nkunku dengan nilai transfer cukup tinggi senilai 65 juta euro atau setara dengan 1,06 triliun rupiah

Kabar tersebut diungkap oleh jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, Senin (19/06/23), melalui laman Twitter-nya.

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano mengungkap sejumlah poin penting dari kepindahan N’Golo Kante ke klub sepak bola Arab Saudi itu.

N’Golo Kante kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Al Ittihad, dan bakal menerima total gaji 100 juta euro (Rp1,6 triliun) selama periode tersebut.

Selain itu, ia juga mendapat bayaran ekstra dari image rights dan kesepakatan-kesepakatan komersial lainnya.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, negosiasi antara Chelsea dan Al Ittihad disebut sudah terjalin sejak 6 Juni lalu, hingga akhirnya kedua pihak berhasil mencapai kata sepakat.

Menyusul kata sepakat itu pula, pengumuman perekrutan N’Golo Kante di bursa transfer kali ini akan segera diumumkan secara resmi ke publik.

Baca Juga

N’Golo Kante sendiri merupakan pemain veteran yang sudah mengabdi di Chelsea sejak tahun 2016 lalu. Ia juga sosok penting di skuad Timnas Prancis.

Bersama The Blues, gelandang berusia 32 tahun ini pun sudah mencicipi banyak gelar mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Dunia Antarklub, dan lain-lain.

Tentu tidak mengherankan, apabila Fabrizio Romano dalam cuitannya juga menyebut N’Golo Kante sebagai legenda Chelsea - yang eranya kini sudah berakhir.

Baca Juga

1. Update Pemain Masuk dan Keluar

Update pemain Chelsea yang masuk dan keluar di bursa transfer sejauh ini. Foto: Reuters/Lee Smith.

Selain kabar tentang N’Golo Kante yang merapat ke Al Ittihad, rekap bursa transfer Chelsea sejauh ini juga melibatkan sejumlah nama. Simak daftarnya berikut ini.

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferChelseaN'Golo KanteAl Ittihad

Berita Terkini