x

AC Milan Kesulitan Boyong Marcus Thuram, Stefano Pioli Turun Gunung

Selasa, 20 Juni 2023 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sulitnya AC Milan memburu tanda tangan bintang incarannya, Marcus Thuram, membuat sang pelatih, Stefano Pioli, akhirnya turun gunung. (Foto: Instagram@thuram_17)

INDOSPORT.COM - Sulitnya AC Milan memburu tanda tangan bintang incarannya, Marcus Thuram, pada bursa transfer musim panas membuat sang pelatih, Stefano Pioli, akhirnya turun gunung.

Menyusul keputusan Zlatan Ibrahimovic gantung sepatu, AC Milan hanya memiliki stok penyerang yang kurang menjanjikan menyongsong musim depan.

Saat ini, Olivier Giroud sudah tidak muda lagi, sedangkan Ante Rebic dan Divock Origi tampil mengecewakan sepanjang musim 2022-2023.

Mau tidak mau, AC Milan di bawah komando Direktur Teknik baru Geoffrey Moncada dan CEO Giorgio Furlanni  memrioritaskan mendatangkan striker baru.

Marcus Thuram disebut-sebut sebagai target utama. Penampilannya yang gacor bersama Borussia Moncengladbach jadi alasan utamanya.

Baca Juga

Penyerang asal Prancis tersebut mengoleksi 4 assist dan juga 13 gol bagi skuat M’Gladbach. Selain itu, konsistensi performanya membuat Thuram jadi pilar serang skuat Jerman tersebut.

Akan tetapi, putra legenda Juventus Lilian Thuram ini tidak hanya diminati oleh AC Milan saja. Ada Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Manchester United mengantri tanda tangannya.

Baca Juga

Bahkan, PSG disebut-sebut sudah mengirimkan tawaran gaji mencapai 7 juta euro per musim kepada sang pemain sejak akhir musim lalu.

Tawaran gaji dari PSG dan banyaknya mint dari klub lain rupanya membuat Marcus Thuram galau dan ragu-ragu soal pelabuhan barunya musim depan.

Alhasil, demi memenangkan persaingan antarklub untuk mengamankan Thuram, AC Milan pun meminta bantuan pelatihnya, Stefano Pioli.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Jadi Juru Gedor AC Milan Dapatkan Thuram

Marcus Thuram pemain Moenchengladbach usai mencetak gol untuk timnya pada pertandingan Bundesliga antara Borussia Moenchengladbach vs FC Union Berlin di Borussia-Park, Minggu (31/05 2020) di Moenchengladbach, Jerman.

Menurut laporan Luca Bianchin dari La Gazzetta dello Sport, Pioli diam-diam menghubungi Marcus Thuram secara pribadi untuk membujuk sang pemain mau gabung klub besutannya.

Disebutkan, Pioli bakal memberikan jaminan jam bermain secara reguler kepada penyerang berusia 25 tahun yang tidak bisa dia dapatkan dari PSG.

Stefano Pioli sendiri diketahui tengah menikmati waktu liburnya bersama keluarga setelah melalui musim roller coaster bersama Rafael Leao dan kolega.

Namun langkahnya mendekati Thuram ini membuktikan bahwa sang pemain amat penting untuk proyeknya musim depan.

Nantinya, Marcus Thuram bakal mendapatkan gaji sekitar 5,5 juta euro jika dirinya setuju bergabung dengan AC Milan para bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kans untuk mengamankan Thuram sejatinya memang cukup besar karena striker Gladbach itu kontraknya akan segera habis 30 Juni 2023 mendatang.

Sampai sekarang, Thuram dan Gladbach belum membahas soal kontrak baru sehingga sang pemain bisa pergi dengan bebas musim panas ini.

Baca Juga

Jika upaya yang sudah dilakukan Pioli mendapatkan Marcus Thuram gagal, maka AC Milan bakal beralih ke penyerang incaran lain yang namanya masih dirahasiakan.

Masih harus dilihat apakah ada di antara mereka yang akan bocor ke media. Kemungkinan, Noah Okafor dan Gianluca Scamacca termasuk di antaranya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferMarcus Thuram

Berita Terkini