x

Balada Tijjani Reijnders: Sempat Hampir ke timnas Indonesia, Kini Diincar AC Milan

Selasa, 20 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM – Eks incaran PSSI untuk calon naturalisasi timnas Indonesia, Tijjani Reijnders, kini disebut tengah diincar AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu eks calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Tijjani Reijnders kini disebut tengah jadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Saat diinginkan Timnas Indonesia dan PSSI, Reinders sendiri kini membela klub Liga Belanda, AZ Alkmaar memang merupakan salah satu gelandang reguler di Liga Belanda.

Bahkan, penampilan pemain berusia 25 tahun ini mencapai 34 kali bersama AZ Alkmaar, dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Selain itu, Reijnders sendiri juga turun bersama Alkmaar dalam laga UEFA Conference League dan membawa klubnya mencapai perempat final.

Baca Juga

Penampilan menawan Tijjani Reijnders di AZ Alkmaar kemudian membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diungkap akun jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, via @Footballtalentnesia, terungkap bahwa Tijjani Reinders memang disebut akan beranjak ke Milan.

Baca Juga

“Tijjani Reijnders disebut tengah diincar oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Di Marzio.

“AC Milan kabarnya tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain AZ Alkmaar sebelum kemudian membuka diri untuk melakukan negosiasi,” imbuh Di Marzio.

Namun demikian, AC Milan dikabarkan harus berusaha keras untuk meyakinkan Tijjani Reijnders untuk hengkang dari AZ Alkmaar.

Baca Juga

1. Ganjalan AC Milan

Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

Salah satu hal yang dikabarkan menjadi ganjalan adalah kontrak jangka panjang yang masih dimiliki Tijjani Reijnders di AZ Alkmaar.

Reinders dalam transfermarkt disebut masih punya kontrak hingga 2027 nanti, sehingga AC Milan kemudian harus menebusnya dengan harga mahal.

Menariknya, Transfermarkt kemudian menulis bahwa Tijjani Reijnders bisa didapatkan AC Milan dengan harga 8 juta euro.

Tentu saja, menarik melihat AC Milan yang tengah mengincar satu pemain eks calon naturalisasi timnas Indonesia.

Sebab, Reijnders sebelumnya nyaris saja bergabung ke timnas Indonesia, meskipun sang pemain kemudian menolak.

Baca Juga

Sebelumnya, nama Tijjani Reijnders sempat disebut tengah dibidik pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuatnya.

Hanya saja, penolakan dari Reijnders kemudian sempat disebut oleh exco PSSI, Hasani Abdulgani beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa Reijnders kemudian menolak bergabung ke timnas Indonesia adalah keinginan sang pemain fokus ke AZ Alkmaar.

Keputusan Tijjani Reijnders untuk fokus ke AZ Alkmaar kemudian terlihat, manakala sang pemain kini akan diincar oleh AC Milan.

Tentu saja, masih patut ditunggu jelang bursa transfer musim panas 2023 soa perkembanganl isu calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Tijjani Reijnders ke AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTimnas IndonesiaBerita Bursa TransferTijjani Reijnders

Berita Terkini