x

Breaking, Striker Serba Bisa Christopher Nkunku Resmi Berseragam Chelsea

Selasa, 20 Juni 2023 18:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Christopher Nkunku, pemain baru Chelsea. (Foto: Instagram@fabriziorom)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya resmi memperkenalkan Christopher Nkunku sebagai pemain anyar mereka pada bursa transfer musim panas.

Kabar gembira ini diumumkan oleh Chelsea melalui cuitan di Twitter, Senin (20/09/23), dengan memperlihatkan Nkunku sudah mengenakan seragam The Blues.

Christopher Nkunku resmi bergabung dengan klub London Barat tersebut dengan biaya transfer 65 juta euro yang dibayarkan kepada RB Leipzig.

“Chelsea dengan senang hati mengumumkan Christopher Nkunku akan bergabung dengan klub dari RB Leipzig jelang musim 2023-2024,” tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Seusai resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea, striker asal Prancis tersebut mengaku sangat bahagia dan tidak sabar ingin segera gabung dengan rekan setim.

Baca Juga

Sebab, dirinya memang sudah bermimpi sejak lama ingin merumput di Liga Inggris, yang merupakan salah satu liga terkuat di dunia.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung Chelsea,” kata Nkunku.

Baca Juga

“Saya sudah susah payah untuk mewujudkan transfer ke klub ini dan saya tidak sabar bertemu dengan pelatih dan rekan setim baru dan menunjukkan kepada fans Chelsea kemampuan saya di lapangan,” ujarnya.

“Setelah bermain di di Ligue 1 dan Bundesliga, sekarang saya ingin bermain di Liga Inggris, salah satu liga terkuat di dunia. Saya sangat antusias menatap tantangan ini dan akan mengenakan jersey Chelsea dengan bangga,” tambahnya.

Chelsea sendiri sejatinya sudah mendapatkan tanda tangan Christopher Nnkunku dari RB Leipzig sejak Desember 2022 lalu, namun baru bisa meresmikan enam bulan kemudian.

Baca Juga

1. Nkunku Jadi Opsi Ideal Skuat Pochettino

Gelandang RB Leipzig, Christopher Nkunku

Diungkapkan oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, pada Desember 2022 lalu, Nkunku rupanya sudah 100 persen menandatangani dokumen dan kontrak bergabung Chelsea.

Jurnalis asal Italia itu juga turut menambahkan bahwa mulai saat ini, sudah sah untuk menganggap Nkunku sebagai striker Chelsea.

“Striker Prancis kini dapat dianggap sebagai pemain baru Chelsea mulai Juli 2023. Semuanya sudah ditandatangani atau disegel dengan RB Leipzig dan pihak pemain,” jelasnya.

Kedatangan Christopher Nkunku tentu diharapkan bisa memperkuat lini depan Chelsea musim depan di bawah arahan pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Diketahui, Chelsea memang terpuruk sepanjang musim lalu. Jebloknya performa lini depan membuat The Blues hanya mampu menggelontorkan 38 gol dari 38 pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga

Catatan ini membuat Chelsea terjun bebas dari klasemen Liga Inggris dengan hanya mampu finis di urutan ke-12 dengan raihan 44 poin, kalah dari Crystal Palace, Fulham dan Brentford.

Jebolan akademi sepak bola Prancis, Clairefontaine  itu pernah bermain di Paris Saint-Germain dengan mencatat 78 penampilan serta ikut membantu PSG memenankan gelar Liga Prancis 3 kali.

Baca Juga

Nkunku kemudian direkrut RB Leipzig pada 2019 dan menjelma sebagai salah satu striker tersubur di kancah Bundesliga. Dia mencetak 35 gol di semua kompetisi pada 2021-2022, dan dinobatkan Pemain Terbaik Bundesliga.

Musim lalu, striker bergaya versatile tersebut mengemas 23 gol dalam satu musim untuk membantu Leipzig mengamankan tempat ketiga Bundesliga dan gelar DFB Pokal.

Dirinya memiliki karakter permainan serba bisa. Selain sebagai striker, Nkunku juga bisa dimainkan sebagai second striker  atau pun gelandang serang yang selama ini juga jadi masalah utama Chelsea.  

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBerita TransferBerita Bursa TransferChristopher Nkunku

Berita Terkini