x

Lagi-Lagi Dekati Nicolo Zaniolo, Juventus Jadikan Moise Kean Sebagai Tumbal

Selasa, 20 Juni 2023 09:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Galatasaray, Nicolo Zaniolo Saat masih membela AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Jurus jitu akan coba dikeluarkan oleh Juventus untuk mendapatkan buruan lawas, Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas 2023.

Juventus dikabarkan kembali memburu target lamanya, Nicolo Zaniolo jelang bursa transfer musim panas 2023. Dia sempat diincar beberapa waktu lalu dan nyaris saja datang Januari kemarin.

Hanya saja, eks pemain AS Roma ini malah menerima tawaran klub Turki, Galatasaray dan kemudian sudah menjalani setengah musim dengan gelar juara.

Catatan penampilan Zaniolo pun cukup menarik bersama Galatasaray dengan 5 gol dan 1 assist dari total 10 pertandingan.

Baca Juga

Catatan itulah yang kemudian menarik Juventus untuk cepat menyelesaikan transfer Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, La Vecchia Signora membutuhkan pemain sayap cepat yang bisa melapis sisi kanan dan sisi kiri dalam formasi 4 bek.

Baca Juga

Selain itu, Zaniolo juga bisa berfungsi sebagai penyerang lubang yang bisa mendukung bomber Juventus, Dusan Vlahovic dalam formasi 3-4-2-1 andalan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Namun demikian, Juventus  dikabarkan terbentur masalah biaya untuk merekrut Nicolo Zaniolo dari Galatasaray.

Sebab, Juventus kini tengah mengalami krisis keuangan yang cukup hebat, sehingga mereka sulit mendatangkan pemain buruan.

Baca Juga

1. Sodorkan Moise Kean

Moise Kean, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Masalah Juventus dalam merekrut Zaniolo seolah makin pelik, mengingat ada Fiorentina yang menjadi saingan berat.

Belakangan, Fiorentina berniat membangun skuadnya dengan beberapa pemain bintang, sehingga Zaniolo menjadi salah satu profil sesuai untuk skuad Vincenzo Italiano.

Dlilansir dari Football Italia, Juventus akan melancarkan akal bulus untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari Galatasaray.

Belakangan, Juventus punya cukup banyak pemain tak terpakai yang bisa saja dijual di bursa transfer musim panas 2023 untuk menambah dana.

Hanya saja, Juventus kemudian memilih untuk menjadikan pemain-pemain ini sebagai alat tukar, terutama untuk memuluskan negosiasi Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, seperti dilansir dari Football Italia, Juventus dikabarkan akan memberikan Weston McKennie atau Moise Kean sebagai pemulus negosiasi.

McKennie baru saja kembali ke Juventus usai sempat menjalani peminjaman ke Leeds United, yang baru saja terdegradasi dari Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara, Moise Kean belakangan menjadi salah satu penyerang andalan Juventus yang melapis Dusan Vlahovic di lini depan.

Moise Kean sendiri dikenal sempat bermain di beberapa kompetisi, seperti Everton dan Paris Saint-Germain, sebelum kemudian kembali ke Juventus.

Tentu saja, Galatasaray tak akan menolak opsi Moise Kean dan Weston McKennie dari Juventus sebagai alat tukar transfer Nicolo Zaniolo.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMoise KeanNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini