x

Liga 1: Sudah Rujuk, Persija Jakarta Resmi Umumkan Rekrut Marko Simic

Selasa, 20 Juni 2023 15:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol Marko Simic di laga Liga 1 Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya merilis perekrutan bomber anyar untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024, yakni Marko Simic. Kabar ini mengemuka di akun media sosial dan laman resmi klub pada Selasa (20/6/23) siang WIB.

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi," ujar Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija, dikutip dari laman resmi klub. 

"Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan," ia menambahkan.

Inilah periode kedua kebersamaan Marko Simic dengan Persija. Sebelumnya, pemain asal Kroasia tersebut juga menjadi bagian dari Skuat Macan Kemayoran 2018-2022.

Chemistry Persija dengan Marko Simic dihiasi prestasi gemilang. Tak kurang dari empat trofi juara berhasil diboyong ke Ibu Kota yakni Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Baca Juga

Kini, memori indah itu akan kembali tersaji di Liga 1 2023/2024. Marko Simic akan kembali melanjutkan masa baktinya selama dua musim.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun," kata Marko Simic

Baca Juga

"Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim," imbuhnya.

Baca Juga

1. Love-Hate Relationship

Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

Layaknya sepasang kekasih, hubungan Marko Simic dan Persija tak selalu berjalan mulus. Tercatat, ada beberapa kontroversi Marko Simic yang sampai membuat The Jakmania ogah-ogahan menerima kembalinya sang pemain.

Kontroversi pertama adalah kecelakaan yang dialami sang pemain di simpang susun Semanggi. Kala itu ia diduga sedang mabuk dan langsung diperiksa pihak kepolisian.

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Marko Simic tidak dalam pengaruh narkoba maupun alkohol pada kecelakaan itu.

Mobil yang ditabrak Marko Simic mengalami ringsek, kenalpot patah, hingga ban depan bagian kiri pecah. Sementara mobil yang dikendarai Simic mengalami patah roda kiri depan dan ringsek di bemper sisi kiri depan.

Sedangkan kontroversi kedua yang pernah menyangkut Marko Simic adalah rumor pelecehan seksual yang diduga dilakukan sang pemain kepada penyanyi cantik Via Vallen.

Baca Juga

Via Vallen pernah mengunggah story yang menyatakan ia pernah di-DM oleh Simic, yang memintanya untuk menggunakan pakaian seksi dan menemaninya di kamar.

Selain Via Vallen, Marko Simic juga pernah tersandung kasus pelecehan seksual pada seorang wanita, jelang Persija bentrok klub Australia, Newcastle Jets, tahun 2019 lalu.

Baca Juga

Sementara kokntroversi terbesar Marko Simic dengan Persija terjadi pada 2022, saat sang pemain melaporkan Macan Kemayoran ke FIFA karena menunggak gajinya.

Akhirnya, FIFA memutuskan mewajibkan Persija Jakarta untuk membayar tunggakan gaji Marko Simic periode Mei 2020 hingga April 2022, yang mencapai Rp7 miliar.

Namun, Persija justru berdalih jika Simic sudah sepakat dengan bayaran gaji yang dipotong, sesuai dengan kebijakan PSSI saat klub Liga 1 mengalami krisis karena pandemi Covid-19.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini