x

Mimpi Bikin 'Liverpool Baru' Buyar, Steven Gerrard Sebut Rumor ke Arab Saudi cuma Omong Kosong

Selasa, 20 Juni 2023 19:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard menepis kabar yang menyebut dirinya akan berkarier di Liga Arab Saudi.

Nama Steven Gerrard, santer dirumorkan akan merintis karier di Liga Arab Saudi. Dengan hadirnya dua mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, harus diakui pamor Liga Arab Saudi tengah meroket.

Steven Gerrard, yang kini berkarier sebagai pandit disebut masuk dalam daftar nama yang akan meramaikan Liga Arab Saudi musim depan.

Tentu, kedatangan Steven Gerrard bukan sebagai pemain. Pria berusia 43 tahun tersebut digadang-gadang tengah diprospek menjadi manajer anyar Al-Ettifaq.

Al-Ettifaq sendiri merupakan tim papan tengah di Liga Arab Saudi. Musim lalu, klub yang bermarkas di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, tersebut, finis di peringkat ketujuh dengan koleksi 37 poin dari 30 laga.

Baca Juga

Terkait rumor tersebut, Steven Gerrard akhirnya angkat bicara. Duduk di stasiun Channel 4 sebelum laga kualifikasi Euro 2024 antara Inggris dan Makedonia Utara, mantan kapten Liverpool tersebut memberi jawaban tegas.

"Ada banyak kabar berseliweran di media, dan kebanyakan di antaranya adalah omong kosong,"  kata Steven Gerrard, dilansir dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Saya diundang ke sana (Arab Saudi) untuk menerima penawaran potensial. Setelah saya analisa beberapa hari ini, saya memutuskan untuk tidak menerimanya," tuturnya menambahkan.

Tak salah jika Al Ettifaq mengincaar Stevan Gerrard. Pasalnya, karier kepelatihannya cukup mentereng.

Sempat menangani tim U-18 Liverpool, Steven Gerrard bersinar saat membawa Glasgow Rangers merebut gelar juara Liga Skotlandia pertama setelah lebih dari satu dekade.

Baca Juga

1. Impian Bikin "Liverpool Baru" Buyar

Steven Gerrard dan Philippe Coutinho

Ditepisnya rumor melatih Al Ettifaq sekaligus membuat harapan para penggemar untuk menyaksikan "Liverpool Baru" di Arab Saudi buyar.

Sebelumnya, santer diberitakan pula jika Philippe Coutinho tengah didekati oleh Al Ettifaq.

Kehadiran Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Al Ettifaq menjadi reuni antara dua pemain yang sama-sama pernah membela The Reds.

Sayang, kebersamaan Philippe Coutinho harus berakhir saat Barcelona memboyongnya dengan mahar 184 juta poundsterling.

Philippe Coutinho, yang kini berstatus pemain Aston Villa, disebut tengah mencari "pelabuhan" anyar.

Baca Juga

Selain ke Al Ettifaq, pemain asal Brasil tersebut juga dihubungkan dengan Fenerbahce dan Newcastle United. Namun, hingga saat ini sang pemain belum menentukan pilihan.

Liga Arab Saudi sendiri tengah menjadi sorotan setelah klub-klub asal negeri kaya raya tersebut melakukan invasi besar-besaran dengan membeli  pemain tua di Eropa.

Baca Juga

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, bahkan sampai mengirim peringatan keras kepada Arab Saudi atas tindakan mereka akhir-akhir ini.

"Sistem beli pemain yang berada di penghujung kariernya ini bukan sistem yang mengembangkan sepak bola, ujar Ceferin.

"Cina (sebelumnya) melakukan kesalahan yang sama saat mereka memboyong banyak pemain yang berada di penghujung karier," pungkasnya.

Baca Juga
LiverpoolSteven GerrardPhilippe CoutinhoBola InternasionalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini