x

Pemain Baru Liverpool, Alexis Mac Allister Beri Pujian untuk Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 19:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, memberikan pujian kepada Indonesia usai melakoni pertandingan uji coba FIFA Matchday. (Foto: liverpoolfc.com)

INDOSPORT.COM - Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, memberikan pujian kepada Indonesia usai melakoni pertandingan uji coba FIFA Matchday.

Hal tersebut dilakukan oleh Alexis Mac Allister setelah laga uji coba FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/06/23).

Alexis Mac Allister menyaksikan Argentina berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan dua gol tanpa balas.

Kemenangan yang didapatkan atas timnas Indonesia berkat gol yang diciptakan oleh 2 pemain Argentina, yakni Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Seperti diketahui, Argentina melakoni agenda pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Australia dan Indonesia.

Baca Juga

Sebelumnya, Alexis Mac Allister cs juga berhasil menang atas Australia di Workers Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6).

Oleh sebab itu, duel melawan tim nasional Indonesia merupakan pertandingan uji coba FIFA Matchday terakhir yang dijalani oleh Argentina.

Baca Juga

Setelah menghadapi timnas Indonesia, seluruh pemain Argentina akan kembali ke negaranya untuk melakoni liburan.

Salah satunya adalah Alexis Mac Allister yang akan meluangkan waktu berlibur bersama dengan keluarga, atau sang kekasih.

Baru-baru ini, Alexis Mac Allister memberikan pujian untuk timnas Indonesia melalui akun media sosial Instagram resmi miliknya.

Baca Juga

1. Pemain Liverpool Puji Indonesia Setinggi Langit

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister. (Foto: liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister merupakan pemain baru Liverpool yang didatangkan dengan mahar 42 juta euro, atau setara dengan Rp730 miliar.

Lantas, Alexis Mac Allister menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun, berarti hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Terlebih lagi, Alexis Mac Allister telah melakoni debut dengan Argentina ketika usianya masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Bahkan, Mac Allister merupakan merupakan salah satu sosok dibalik keberhasilan Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022.

Sebelum melakukan perjalanan pulang ke Argentina, gelandang yang kini berusia 24 tahun tersebut menyempatkan untuk memuji untuk Indonesia.

Baca Juga

Melalui story di akun media sosial Instagram resmi miliknya, Alexis Mac Allister memberikan pujian kepada Indonesia.

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, memberikan pujian kepada Indonesia usai laga FIFA Matchday. (Foto: Instastory@alemacallister)

"Akhir dari tur terakhir musim ini! Kita (pemain tim nasional Argentina) akan pulang," buka pemain Liverpool tersebut.

Baca Juga

"Pengalaman baru mengunjungi negara dengan dukungan besar untuk timnas dan sepak bola nya," tambahnya dikutip dari story Instagram resmi miliknya.

"Terima kasih indonesia," pungkas pemain kelahiran Santa Rosa pada 24 Desember 1998 tersebut.

Pernyataan itu dianggap wajar, mengingat Indonesia memberikan sambutan yang luar biasa kepada Argentina. Bahkan, fans skuat Garuda menunjukkan dukungan yang luar biasa.

Baca Juga
LiverpoolArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalAlexis Mac Allister

Berita Terkini