x

Arsenal Nangis Darah, Barcelona Selangkah Lagi Gaet Joao Cancelo

Rabu, 21 Juni 2023 08:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona kabarnya jadi yang terdepan datangkan Joao Cancelo. Foto: Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, nampaknya harus nangis darah karena Barcelona tinggal selangkah lagi mendatangkan Joao Cancelo di bursa transfer berikutnya.

Arsenal dan Barcelona adalah dua tim yang diyakini bakal memperebutkan Joao Cancelo pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Ketertarikan Arsenal dan Barcelona diyakini karena permainan yang ditunjukkan oleh Joao Cancelo bersama Manchester City pada musim-musim sebelumnya.

Terbukti, sejauh ini pemain berpaspor Portugal itu mencatatkan 154 penampilan bersama skuad Manchester City.

Selain itu, Cancelo telah mengoleksi 9 gol dan 22 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Baca Juga

Joao Cancelo berhasil mengantarkan Manchester City meraih 3 trogfi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 2 Piala Liga Inggris.

Catatan itu membuktikan bahwa bek berusia 29 tahun tersebut merupakan salah satu pemain belakang yang cukup berkualitas.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Arsenal dan Barcelona rela bertarung demi memenangkan perburuan Joao Cancelo dari Manchester City.

Arsenal bahkan sebelumnya dilaporkan sudah berani memunculkan niatan untuk merekrut Cancelo. Keadaan itu tidak terlepas dari fakta jika Mikel Arteta pernah menjadi atasan sang pemain.

Kendati demikian, Arsenal harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk memboyong Joao Cancelo. Pasalnya, Barcelona adalah tim yang baru-baru ini menjadi yang terdepan untuk menggaet sang pemain.

Baca Juga

1. Barcelona Jadi yang Terdepan

Barcelona kabarnya jadi yang terdepan datangkan Joao Cancelo. Foto: Michael Regan/Getty Images.

Sebenarnya, Barcelona merupakan salah satu tim yang sedang mengalami masalah ekonomi. Oleh sebab itu, mereka akan kesulitan untuk mendatangkan pemain.

Namun, Joao Cancelo telah memasuki tahun terakhirnya membela Manchester City, mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2023.

Sebelumnya, sempat beredar rumor apabila Manchester City tidak mengizinkan Joao Cancelo bergabung dengan Barcelona.

Akan tetapi, Pep Guardiola telah membatahnya. Pelatih Manchester City tersebut bahkan menyebut bahwa itu hanya kabar palsu.

Melansir dari Football Espana, Barcelona dinyatakan sebagai tim terdepan dalam merekrut Joao Cancelo dari Manchester City.

Baca Juga

Hal tersebut dilaporkan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, yang menegaskan jika Barcelona adalah tim yang diunggulkan untuk menggaet Joao Cancelo.

"Walaupun Arsenal telah melakukan pembicaraan dengan Joao Cancelo dan agennya," buka Fabrizio Romano dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

"Tetapi Joao Cancelo adalah salah satu pemain yang banyak diminati oleh klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona," tambah jurnalis Italia tersebut.

"Bahkan, Barcelona menjadi tim yang terdepan dalam mengontrak Joao Cancelo di bursa transfer musim panas nanti."

"Apalagi, Arsenal kini lebih fokus untuk mengamankan tanda tangan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam," tutup Romano.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalManchester CityBarcelonaJoao CanceloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini