☰
x

Berani Tikung Chelsea, Liverpool Upayakan Kedatangan Federico Valverde

Rabu, 21 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool berani menikung Chelsea untuk mengupayakan kedatangan Federico Valverde di bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berani menikung Chelsea untuk mengupayakan kedatangan Federico Valverde di bursa transfer selanjutnya.

Liverpool dan Chelsea kini merupakan 2 tim yang bertarung untuk memenangkan perburuan Federico Valverde dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool dan Chelsea terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Federico Valverde dengan Real Madrid.

Pasalnya, Gelandang berpaspor Uruguay tersebut menjadi andalan Real Madrid dalam melakoni semua pertandingan di musim ini.

Terbukti, Valverde mencatatkan 56 penampilan bersama Real Madrid di semua ajang. Dirinya bahkan mengoleksi 12 gol dan 7 assist pada musim ini.

Baca Juga

Namun, posisi Federico Valverde sebagai pemain utama Real Madrid kini terancam karena kedatangan Jude Bellingham.

Catatan itu lantas membuat Liverpool berani menikung Chelsea demi memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut dari Real Madrid.

Baca Juga

The Reds, julukan Liverpool, memiliki target untuk mendatangkan minimal empat gelandang di jendela bursa transfer yang dibuka Juli.

Keadaan itu tidak terlepas dari kepergian Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Naby Keita, dan Arthur Melo, dari Liverpool.

Bahkan, Liverpool baru-baru ini dilaporkan bakal menikung Chelsea dalam merekrut Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer berikutnya

Baca Juga

1. Liverpool Tikung Chelsea

Federico Valverde, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Sebelumnya, Chelsea telah menyatakan minatnya terlebih dulu daripada Liverpool untuk menggaet Federico Valverde dari Real Madrid.

Keadaan tersebut disebabkan karena Federico Valverde merupakan salah satu gelandang top Eropa pada saat ini.

Terbukti, Federico Valverde telah mencatatkan lebih dari 200 pertandingan sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2018 lalu.

Selain itu, gelandang kelahiran Montevideo pada 22 Juli 1998 tersebut berhasil mempersembahkan beberapa trofi bergengsi untuk Real Madrid.

Beberapa gelar juara yang dimaksudkan adalah 1 trofi Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Liga Spanyol, dan 1 UEFA Super Cup.

Baca Juga

Hal itu membuktikan apabila Federico Valverde layak untuk diperebutkan oleh Liverpool dan Chelsea di bursa transfer musim panas.

Melansir Team Talk, Chelsea sangat tertarik untuk menggunakan jasa Valverde musim depan lantaran dianggap bisa menjadi proyek jangka panjang dengan usia yang masih 24 tahun.

Baca Juga

Namun, Liverpool kabarnya akan mengusahakan kedatangan pemain yang lahir dari produk akademi Real Madrid Castilla tersebut.

Terlebih lagi, Liverpool lebih diuntungkan karena bakal menjanjikan menit bermain reguler untuk Federico Valverde.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolChelseaFederico ValverdeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini