x

Chelsea Tak Boleh Jual Mason Mount dan Chalobah, Man United-Milan Auto Cekat-cekot

Rabu, 21 Juni 2023 03:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ada baiknya tak menjual Mason Mount dan Trevoh Chalobah yang pastinya buat AC Milan dan Manchester United pusing.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ada baiknya tak menjual Mason Mount dan Trevoh Chalobah yang pastinya buat AC Milan dan Manchester United pusing.

Setelah menjalani musim 2022/2023 secara carut marut dari diasuh Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Frank Lampard, Chelsea tentu harus segera berbenah.

The Blues pada akhirnya merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan setelah mencoret Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Eks manajer Tottenham Hotspur itu tentu sudah dinanti tugas yang berat untuk bisa mengembalikan taji klub asal London tersebut.

Tugas berat tersebut termasuk urusan transfer pemain di mana Chelsea tentu harus membuang sejumlah pemainnya setelah belanja besar-besaran di dua bursa transfer terakhir ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, banyaknya pemain yang dibeli oleh klub yang dimiliki Todd Boehly itu membuat skuad mereka membludak.

Alhasil, waktu bermain beberapa pemain yang sudah berkurang bertambah hingga tak lagi dilirik sang pelatih sehingga beberapa dari mereka tentu akan dibuang.

Baca Juga

Dibuangnya pemain itu tentu bakal menambah dana Chelsea sekaligus menghindarkan mereka dari sanski Financial Fair Play (FFP) buntut uang yang digelontorkan hingga lebih dari 500 juta pounds dalam dua bursa transfer terakhir.

Pemain yang akan didepak Mauricio Pochettino ini pastinya supaya the Blues tetap punya spot untuk menggaet pemain baru lagi di bursa transfer musim panas 2023 seperti yang diinginkan oleh sang manajer baru.

Dalam eksodus besar-besaran itu, Chelsea sebaiknya tidak menjual Mason Mount dan Trevoh Chalobah yang pastinya bisa membuat Manchester United dan AC Milan pusing tujuh keliling.

Baca Juga

1. Mount dan Chalobah Masih Berguna

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea, yang diminati AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Ada baiknya Chelsea sebaiknya tak melego Mason Mount ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United sendiri sebelumnya baru saja melayangkan tawaran senilai 50 juta poundsterling, yang ditolak mentah-mentah oleh Chelsea, untuk mengangkut Mason Mount ke Old Trafford

The Blues sendiri tetap bersikukuh meminta 70 juta poundsterling supaya mereka mau melepas pria asal Inggris itu. Namun, ada baiknya Chelsea tak melepas Mount.

Pria berusia 23 tahun itu bisa menjadi pemain yang berharga bagi Chelsea, apalagi di bawah manajer the Blues yang baru, Mauricio Pochettino.

Pochettino sendiri adalah pelatih yang selalu melakukan high press dan Mason Mount bisa berlari-lari tanpa kecapaian yang mana kemampuan itu bisa berguna dalam sistem eks pelatih PSG itu.

Baca Juga

The Blues juga bisa membuat AC Milan merana karena tak jadi menjual pemain pinggirannya, Trevoh Chalobah, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Chalobah ada baiknya dipertahankan oleh Pochettino setelah Kalidou Koulibaly hampir pasti pindah ke Liga Arab Saudi, sedangkan Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta tak lagi muda.

Baca Juga

Silva dan Azpilicueta tentu tak bisa terus menerus bermain dalam setiap laga Chelsea karena faktor usianya yang kian menu aitu sehingga Chelsea hanya punya Benoit Badiashile dan Wesley Fofana sebagai bek senior.

Terlebih lagi, jika menilik jejak cedera Benoit Badiashile dan Wesley Fofana, kehadiran Trevoh Chalobah sudah seharusnya diperlukan oleh Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Tentu saja hal ini membuat AC Milan pusing karena mereka bakal gagal merekrut Trevoh Chalobah dalam upaya mereka membangkitkan performa sang pemain seperti yang dilakukannya pada Fikayo Tomori.

Baca Juga
ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisMason MountTrevoh Chalobah

Berita Terkini