x

Gabri Veiga dan Nicolo Barella Datang, 3 Pemain Ini Bisa Menyusul ke Liverpool

Rabu, 21 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool bakal kedatangan banyak pemain baru dalam beberapa pekan ke depan. Setelah Gabri Veiga dan Nicolo Barella, tiga pemain ini bakal menyusul.

Jelang dibukanya bursa transfer sepak bola pada 01 Juli 2023 persaingan klub-klub dalam berburu pemain baru semakin sengit. Liverpool salah satu yang cukup aktif.

Saat ini The Reds sedang melakukan pendekatan dengan dua pemain yaitu Gabri Veiga dan Nicolo Barella. Keduanya adalah pemain berposisi gelandang tengah.

Tampaknya sektor tengah menjadi fokus pelatih Jurgen Klopp untuk ditambah kekuatannya menghadapi kompetisi musim baru. Padahal mereka sudah kedatangan amunisi anyar, Alexis Mac Allister.

Alexis Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini setelah sang pemain menandatangani kontrak selama lima musim. 

Baca Juga

Tidak disebutkan secara detail mengenai besaran nilai transfer, namun diyakini antara 35 sampai 45 juta pound atau sekitar Rp570 miliar lebih. Penandatanganan kontrak dilakukan selepas Mac Allister menjalani tes medis.

Mac Allister akan memakai jersi nomor 10, meski sempat ditawari nomor 8 yang identik dengan Steven Gerrard. Kehadirannya disambut baik oleh Klopp karena ia bisa bermain di beberapa posisi.

Baca Juga

Belum puas, Klopp ingin manajemen menggaet pemain baru lainnya. Liverpool kabarnya membidik Gabri Veiga dari Celta Vigo.

Tetapi belum ada langkah kongkret dari Liverpool, sebatas hanya ketersediaan sang pemain di bursa transfer. Pemain berusia 21 tahun itu mempunyai klausul pelepasan 40 juta euro.

Liverpool juga berusaha untuk mendatangkan Nicolo Barella. Gelandang milik Inter Milan itu dilaporkan oleh Goal memang masuk dalam daftar jual Nerazzurri jika ada penawar yang cocok dengan harganya.

Barella sendiri masih terikat kontrak dan jadi andalan di Inter Milan hingga Juni 2026 mendatang. Kabarnya Inter Milan mematok harga 80 juta euro untuk gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Jika Liverpool bersedia menebus diangka segitu, maka mereka bisa membawa Nicolo Barella ke Anfield musim panas ini. Selain Gabri Veiga dan Nicolo Barella yang bakal menuju Liverpool, ada tiga pemain lain yang siap menyusul.

Baca Juga

1. Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Liverpool dan Newcastle United dilaporkan siap membayar 30 juta euro atau sekitar 491,8 miliar rupiah untuk memboyong jasa gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Sofyan Amrabat kemungkinan besar bakal pisah jalan dengan Fiorentina sebelum musim 2023/2024 dimulai dan beberapa klub berniat mengamankan tanda tangannya.

Gelandang berusia 26 tahun itu menunjukkan aksi heroic di Piala Dunia 2022 lalu bersama Timnas Maroko yang membuat beberapa klub memantau sang pemain.

Jangan lupakan bahwa Amrabat juga berperan besar dalam membantu Singa Atlas sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2022 sehingga konsistensinya itu menjadi daya tarik klub lain. 

Federico Chiesa

Liverpool mendapat kabar bagus dari Italia setelah pemain incaran mereka yakni Federico Chiesa siap dijual oleh Juventus dengan harga 51 juta pounds.

Baca Juga

Chiesa merupakan salah satu penyerang terbaik Italia saat ini. Ia pemain yang eksplosif dan bisa bermain di beberapa posisi di lini serang.

Tetapi masa depannya di Juventus masih diragukan. Bahkan disebut akan pindah klub musim panas ini karena Bianconeri siap melegonya.

Baca Juga

Juventus kabarnya bersedia melepas sang penyerang dengan bandrol sekitar 51 juta pounds.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu juga menyebut bahwa bos Liverpool Jurgen Klopp sangat mengagumi Chiesa.

Sadio Mane

Dilansir dari Give Me Sport, Bayern bahkan telah memasukkan nama Mane ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim ini.

Menariknya, Liverpool disebut menjadi salah satu klub yang siap menampung pemain berusia 31 tahun tersebut.

Bagi Mane, Liverpool bukanlah klub baru karena sebelum ke Jerman ia memperkuat The Reds dalam beberapa musim dan mencatatkan 269 penampilan, membuat 120 gol serta 48 assist.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolNicolo BarellaTRIVIAGabri Veiga

Berita Terkini