x

Jual Fred ke Fulham? Manchester United Bisa Rugi Bandar

Rabu, 21 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fred, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal rugi bandar jika menjual Fred ke Fulham pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United kini berniat untuk mendatangkan gelandang baru di bursa transfer selanjutnya. Namun, mereka harus menjual beberapa pemain, termasuk Fred.

Mengetahui niat Manchester United bakal melepaskan Fred, lantas Fulham pun menunjukkan ketertarikannya kepada sang pemain.

Ketertarikan yang ditunjukkan oleh Fulham diyakini karena Fred menampilkan permainan yang impresif dengan Manchester United di musim ini.

Pemain yang memiliki nama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos tersebut bahkan mencatatkan 56 penampilan bersama Manchester United.

Baca Juga

Dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Manchester United di semua ajang musim ini, Fred mengoleksi 6 gol dan 6 assist.

Catatan itu lebih baik dibandingkan permainan yang ditampilkan oleh Fred sejak berlabuh di Manchester United pada 1 Juli 2018 silam.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester United menginginkan pemain baru yang memiliki kualitas di atas gelandang berpaspor Brasil tersebut.

Keadaan itu tidak terlepas dari tuntutan Manchester United bermain di Liga Champions musim depan. Oleh sebab itu, mereka harus menjual Fred demi pemain baru.

Meski Fulham menjadi klub terdepan menggaet Fred di bursa transfer musim panas, Manchester United dilaporkan bakal rugi bandar apabila melepas pemainnya itu.

Baca Juga

1. Manchester United Bisa Rugi

Fred, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Fred adalah pemain yang didatangkan oleh Manchester United dari Shakhtar Donetsk dengan biaya sebesar 59 juta euro.

Mahar yang ditaksir lebih dengan Rp1 triliun tersebut dikeluarkan Manchester United untuk mengontrak Fred selama empat tahun.

Namun, kini Manchester United bakal mengalami kerugian apabila melepaskan pemainnya itu pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari The Athletic, hal tersebut dikarenakan Manchester United hanya bisa melepaskan Fred dengan nilai 23,4 juta euro, atau setara Rp382,4 miliar.

Dengan demikian, Manchester United akan mengalami kerugian lebih dari Rp600 miliar karena melepaskan Fred ke Fulham.

Baca Juga

Terlebih lagi, Fulham kabarnya tidak akan memenuhi permintaan Manchester United untuk menebus Fred pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli.

Kendati demikian, Manchester United diyakini masih bisa menurunkan harga apabila Fulham serius memboyong Fred

Baca Juga

Hal tersebut adalah opsi yang lebih baik ketimbang harus kehilangan Fred secara gratis pada pertengahan 2024.

Seperti diketahui, Manchester United sebelumnya sempat memperpanjang kontrak awal Fred yang habis pada 2022 lalu.

Pada saat itu, kubu setan Merah hanya menambah kontrak Fred dengan durasi dua tahun. Artinya, ia akan bertahan hingga 30 Juni 2024.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFredFulhamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini