x

Klub Arab Menggila! Usai Borong Pemain Chelsea, Kini Pepet Arsenal untuk Thomas Partey

Rabu, 21 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai Chelsea, kini Arsenal yang jadi Fokus utama klub-klub Arab Saudi untuk memboyong Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Klub-klub Arab Saudi benar-benar sangat gencar dalam perburuan para pemain Eropa pada bursa transfer musim panas 2023. Usai memborong bintang Chelsea, kini mereka dikaitkan dengan Arsenal.

Baru saja tiga klub Arab Saudi, yakni Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ahli sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong tiga pemain.

Al Hilal siap merekrut Kalidou Koulibaly. Al Nassr ingin meresmikan Hakim Ziyech. Sedangkan Al Ahli bakal menyelesaikan transfer dari Edouard Mendy.

Sekarang, melansir dari Tribal Football, ada tiga klub Arab yang sedang mengincar Thomas Partney, pemain Arsenal. Mereka adalah Al Nassr, Al Ahli, dan Al Khaleej.

Arsenal atau The Gunners sendiri saat ini memang dikabarkan sudah membukakan pintu keluar untuk Partney. Sebab performa dari sang pemain mulai menurun.

Baca Juga

Plus, ia juga rentan cedera. Selama tiga tahun semenjak memperkuat Arsenal sejak 2020, ia sudah mengalami tujuh kali cedera yang membuatnya tidak bisa diandalkan.

Sehingga, manajemen Arsenal pun akhirnya ingin menjualnya pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, selama ini Partey sangat jarang peminatnya.

Baca Juga

Ia juga pernah dirumorkan berminat untuk melajutkan kariernya di Arab Saudi. Sebab, beberapa nama tenar seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sudah merumput di sana.

Sekarang, Al Nassr, Al Ahli, dan Al Khaleej berebut untuk mendapatkan tanda tangan Partey pada bursa transfer musim panas 2023.

Melansir dari Four Four Two, dana penjualan Partey akan dimanfaatkan untuk membeli gelandang baru, yakni Declan Rice dari West Ham United.

Baca Juga

1. Thomas Partey Masih Bisa Bersinar di Arab Saudi

Thomas Partey (kanan) mungkin tetap bisa bersinar jika berlaga di Arab Saudi.

Pada dasarnya, Thomas Partey merupakan pemain yang hebat. Sebab, statistik WhoScored menunjukkan bahwa ia tidak memiliki kekurangan yang mencolok.

Partey memiliki kelebihan yang sangat terlihat dalam hal passing, duel udara, tembakan jarak jauh, dribbling, tackling, dan konsentrasi.

Ia pun juga menyukai gaya bermain umpan jauh, yang membuat Partey bisa diandalkan untuk melakukan serangan balik dengan tiba-tiba.

Selain itu, gelandang berusia 30 tahun tersebut juga bisa ditempatkan dalam tiga posisi, yakni gelandang tengah, gelandang bertahan, dan bek kanan.

Namun, posisi yang terbaik menurut WhoScored justru adalah bek kanan, di mana ia memiliki rating 7,3 dibanding jika berperan sebagai gelandang (7,17) dan sebagai gelandang bertahan (6,88).

Baca Juga

Jika melihat pengalamannya selama ini, Partey sudah terbiasa bermain dengan formasi empat bek seperti saat di Atletico Madrid (4-4-2) dan di Arsenal (4-2-3-1).

Baik Al Ahli, Al Nassr, dan Al Khaleej semuanya menggunakan skema 4-2-3-1. Sehingga, Partey kemungkinan besar bisa cepat beradaptasi bersama salah satu dari mereka.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pernah mengatakan bahwa Partey adalah pemain berkualitas. Namun, ia masih butuh pengalaman lebih banyak.

"Anda bisa melihat kualitasnya. Anda bisa merasakan kehadirannya di dalam tim saat dia bermain. Dia hanya butuh waktu lebih banyak untuk bermain," ujar Arteta seperti dilansir dari Coaches Voice.

"Selain itu, ia juga masih harus bisa lebih dekat dengan rekan setim agar chemistry-nya bisa terbangun dan segera pulih setelah cedera," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, soal Thomas Partey. 

Baca Juga
Bursa TransferArsenalThomas Partey

Berita Terkini