x

Liga 2: Tak Main-main Pasang Target Promosi, Kalteng Putra Gaet Jafri Sastra

Rabu, 21 Juni 2023 14:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Kalteng Putra boyong Jafri Sastra sebagai pelatih anyar untuk Liga 2.

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 2, Kalteng Putra, sepertinya sangat serius menatap kompetisi 2023-2024. Mereka resmi mendatangkan Jafri Sastra sebagai pelatih anyar.

Jafri Sastra dikontrak Kalteng Putra selama setahun ke depan. Nantinya dia dibebani target membawa klub yang identik dengan seragam merah itu promosi ke Liga 1.

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, menyambut kedatangan Jafri Sastra dengan optimisme tinggi. Dia terkesan dengan rekam jejak sang pelatih yang tergolong mentereng. 

Pria yang menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut berharap Jafri Sastra membuktikan tangan dinginnya membawa Kalteng Putra berprestasi.

"Jafri Sastra adalah pelatih berpengalaman dengan segudang prestasi. Kami saling bertukar-pikiran membangun Kalteng Putra untuk bisa kembali ke Liga 1. Hasilnya, kami memiliki visi dan misi yang sejalan," ucap Agustiar Sabran.

Baca Juga

"Semoga dengan hadirnya Jafri Sastra, Insya Allah Kalteng Putra bisa kembali ke Liga 1. Selanjutnya, mari kita bergandengan tangan membangun Kalteng Putra kembali menuju klub yang punya sejarah bermain di Liga 1," tambahnya.

Sementara itu, Jafri Sastra merasa tersanjung bisa dipercaya Kalteng Putra, sebuah klub dengan tradisi bagus dan sejarah berlaga di Liga 1 2019.

Baca Juga

"Alasan saya menerima pinangan Kalteng Putra karena target meloloskan klub ini ke Liga 1," kata pelatih asal Payakumbuh tersebut. 

"Saya dan Kalteng Putra memiliki visi dan misi untuk mewujudkan target lolos ke Liga 1. Mudah-mudahan sejarah positif Kalteng Putra promosi ke Liga 1 bisa kembali terwujud," cetus Jafri Sastra.

Baca Juga

1. Agenda TC

Logo klub Liga 2, Kalteng Putra.

Lebih lanjut, Jafri Sastra mengatakan, Kalteng Putra akan mencari pemain yang bisa memenuhi kriteria permainannya. Agenda pemusatan latihan (TC) pun dijadwalkan di Jakarta, Cianjur, atau Yogyakarta, pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga

"Saya mengajak semua elemen staf pelatih di Kalteng Putra untuk bahu-membahu membawa klub kami bisa kembali bermain di Liga 1," tutup Jafri Sastra.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Kalteng Putra tercatat mewarnai Liga 1 2019. Mereka terpaksa turun kasta lagi lantaran terbenam di dasar klasemen akhir sebagai juru kunci.

Jafri SastraLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini