x

Liverpool Siap Tebus Sofyan Amrabat Hampir Rp500 Miliar, tapi …

Rabu, 21 Juni 2023 05:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap menebus gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, hampir Rp500 miliar, tetapi terbentur suatu kendala.

INDOSPORTCOM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap menebus gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, hampir Rp500 miliar, tetapi terbentur suatu kendala.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, tampaknya benar-benar belajar dari kesalahan mereka sebelumnya di mana the Reds hanya belanja sedikit pemain di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Alhasil, anak asuh Jurgen Klopp itu harus puasa gelar pada musim 2022/2023 ini karena naik turunnya performa pemain utama ditambah badai cedera yang menerpa lini tengah mereka.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa Jurgen Klopp harus meregenerasi lini tengah mereka yang kebanyakan dihuni oleh pemain berusia 30-an tahun.

Maka dari itu, Liverpool merekrut bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Liverpool merogoh kocek 35 juta poundsterling atau sekitar 670,5 miliar rupiah demi mengangkut bintang Timnas Argentina tersebut ke Anfield Stadium.

Langkah the Reds untuk membangun ulang lini tengah mereka tentu saja tak cukup sampai di situ sebab sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu masih mengincar beberapa pemain lagi.

Baca Juga

Salah satunya adalah gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, yang juga diminati oleh sang rival sesama tim Liga Inggris, Newcastle United.

Tak berhenti sampai di sana saja, Liverpool rupanya juga masih mengincar gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, di bursa transfer musim panas 2023, tetapi mereka menemui suatu kendala.

Baca Juga

1. Transfer Liverpool Direcoki Newcastle

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Liverpool dan Newcastle United dilaporkan siap membayar 30 juta euro atau sekitar 491,8 miliar rupiah untuk memboyong jasa gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Sofyan Amrabat kemungkinan besar bakal pisah jalan dengan Fiorentina sebelum musim 2023/2024 dimulai dan beberapa klub berniat mengamankan tanda tangannya.

Gelandang berusia 26 tahun itu menunjukkan aksi heroic di Piala Dunia 2022 lalu bersama Timnas Maroko yang membuat beberapa klub memantau sang pemain.

Jangan lupakan bahwa Amrabat juga berperan besar dalam membantu Singa Atlas sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2022 sehingga konsistensinya itu menjadi daya tarik klub lain.

Masa bakti Sofyan Amrabat di Fiorentina sendiri bakal berakhir pada musim panas 2024 mendatang walaupun masih ada opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Baca Juga

Akan tetapi, pria asal Maroko itu bersikeras ingin berpetualang ke klub besar sehingga La Viola mau tidak mau harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2023 ini dengan harga 30 juta euro.

Liverpool pun dikabarkan siap melayangkan tawaran 30 juta euro guna merekrut Amrabat, tetapi the Reds sendiri malah direcoki oleh Newcastle United yang juga siap mengajukan tawaran yang sama.

Baca Juga

The Reds tentu saja was-was dengan hadirnya the Magpies yang juga mengincar sang pemain sebab pasukan Eddie Howe itu punya keuntungan yang tak dipunyai anak asuh Jurgen Klopp.

Ya, Newcastle United mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan yang juga diminati oleh Sofyan Amrabat, sedangkan Liverpool sendiri bakal tampil di Liga Europa.

Namun, apabila Liverpool ingin mememangi persaingan mendapatkan Sofyan Amrabat, the Reds harus menawar lebih tinggi dari yang diajukan Newcastle United meski cara itu belum tentu ampuh bisa meluluhkan sang pemain.

Pada akhirnya, Sofyan Amrabat tetap menjadi pemegang keputusan terakhir ke mana pria asal Maroko ini mau berlabuh entah itu di Liverpool atau Newcastle United.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolSofyan Amrabat

Berita Terkini