x

Rumor Transfer Chelsea: Dari Kante Sampai Ziyech Kompak ke Arab Saudi

Rabu, 21 Juni 2023 19:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah bergerak cepat dengan melepas sampai empat pemain ke Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah bergerak cepat dengan melepas sampai empat pemain ke Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea tampaknya benar-benar serius untuk merombak tim asuhan Mauricio Pochettino pada bursa transfer untuk lebih kompetitif pada musim depan.

Ada empat pemain yang tercatat sudah mereka lepas pada Rabu (21/06/23), yakni N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

Dalam akun Twitter resmi mereka, The Blues melaporkan bahwa Kante akan bergabung dengan Al-Ittihad saat kontraknya berakhir.

Baca Juga

Selain itu, jurnalis Italia, Fabrizio Romano, menambahkan tiga lagi pemain yang akan resmi  meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

"Chelsea sudah sepakat secara verbal untuk tiga transfer berdasarkan informasi hari ini, yakni Koulibaly ke Al Hilal, Ziyech ke Al Nassr, Mendy ke Al Ahli," tulisnya.

"Pertemuan lebih lanjut akan dilakukan pada 24/48 jam untuk membahas masalah kontrak. Hudson-Odoi juga sedang didiskusikan," tutupnya.

Dengan ini, maka hari ini Chelsea melakukan kesepakatan transfer untuk empat pemain dan Callum Hudson-Odoi akan menyusul.

Baca Juga

1. Carney Chukwuemeka

Mateo Kovacic, pemain Chelsea, ditawar Manchester City dengan harga rendah.

Selain empat pemain tersebut, ada pemain Chelsea lain yang sampai sekarang masih jadi rebutan klub-klub Eropa. Ia adalah Carney Chukwuemeka.

Belakangan ini, AC Milan memang sedang dikaitkan dengan Carney Chukwuemeka, gelandang muda Chelsea yang kabarnya tak akan jadi andalan di Stamford Bridge.

AC Milan sendiri kabarnya siap untuk mengajukan penawaran mereka kepada pemain berusia 19 tahun itu dalam waktu dekat.

Rossoneri berniat untuk meminjamnya selama satu musim dengan opsi untuk mempermanenkannya pada akhir kontrak. Namun Milan patut malu karena mereka malah dapat saingan berat dari Sheffield United.

Sheffield sedang dalam posisi unggul. Sebab, mereka menjanjikan waktu bermain yang lebih banyak kepada Chukwuemeka.

Baca Juga

Hal ini tentu bisa menjadi senjata untuk membuat sang pemain memilih The Blades, dibanding Milan yang mungkin hanya akan menjadikannya cadangan tim.

Mateo Kovacic

Selain itu, ada juga kabar dari Mateo Kovacic, gelandang Chelsea yang berusia 29 tahun. Saat ini, ia menjadi incaran Manchester City.

Baca Juga

Manchester City telah menghidupkan minat untuk menggaet Mateo Kovacic dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City merasa cocok dengan penampilan yang ditunjukkan Mateo Kovacic kala membela Chelsea maupun Real Madrid.

Akan tetapi, tak seperti tabiat klub yang biasa beli pemain dengan nilai tinggi, Sportsmole melaporkan Manchester City cuma menebus Mateo Kovacic dari Chelsea dengan biaya sebesar 25 juta poundsterling saja.

Baca Juga
Bursa TransferMateo KovacicChelseaN'Golo KanteKalidou KoulibalyHakim ZiyechEdouard MendyCarney Chukwuemeka

Berita Terkini