x

Stefano Lilipaly Tak Main Lawan Argentina, Bos Borneo FC Nabil Husein Murka ke STY

Rabu, 21 Juni 2023 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Lilipaly tak dimainkan sama sekali dalam agenda FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly tak dimainkan sama sekali dalam agenda FIFA Matchday 2023 antara Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina, hingga membuat Nabil Husein murka.

Sebagaimana diketahui, Stefano Lilipaly masuk dalam 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk FIFA Matchday 2023.

Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni, kemudian menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina pada 14 Juni 2023. 

Namun, dari dua laga tersebut, tak sekali pun Stefano Lilipaly diberi kesempatan untuk merumput. Hal ini pun membuat bos Borneo FC, Nabil Husein, ikut berang.

Sejatinya tak hanya Lilipaly saja, masih ada beberapa pemain lain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, tetapi tidak dimainkan di dua laga FIFA Matchday 2023.

Baca Juga

Sebut saja Rachmat Irianto dan Fachruddin Aryanto yang notabene adalah langganan Timnas Indonesia, ditambah beberapa pemain lainnya seperti Andy Setyo, Reza Arya, dan Yance Sayuri.

Di sisi lain, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, juga turut dipanggil untuk menghadapi Palestina dan Argentina, tetapi tidak bisa dimainkan karena cedera.

Baca Juga

Namun, absennya Stefano Lilipaly di dua laga FIFA Matchday membuat Nabil Husein justru berang. Menurutnya, dalam uji coba sebaiknya menurunkan semua pemain.

Dalam laga bertajuk FIFA Matchday, tidak ada batasan untuk melakukan pergantian pemain, sehingga Stefano Lilipaly juga punya kesempatan untuk melawan Argentina.

Akan tetapi, hal itu tidak dilakukan oleh Shin Tae-yong, sehingga membuat Nabil Husein berang dan berkomentar pedas di media sosial.

Baca Juga

1. Nabil Husein: Jangan Cuma Manut STY!

Bos Borneo FC, Nabil Husein. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Melalui kolom komentar unggahan akun Instagram @pengamatsepakbola, Nabil Husein mengutarakan pendapatnya soal Stefano Lilipaly yang seolah jadi 'anak tiri'.

"Uji coba itu ya untuk mencoba, lalu kenapa pada gak dicoba?" komentar Nabil Husein dengan menandai akun Instagram pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tentu semua pemain ingin punya harapan bisa bermain, terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menit pun tidak kau berikan," kritik pedas Nabil Husein.

"Tolong para asisten Coach juga bersuara, bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong," tambah presiden klub Borneo FC tersebut.

Komentar Nabil Husein kemudian menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang membela STY karena lawannya adalah tim sebesar Argentina.

Baca Juga

"Pelatih lebih tahu pemain mana yang tau skema dan sistem dia. Lilipaly pas leg 2 lawan Burundi bingung gitu dengan strategi STY," komentar dari akun @irfan_saifu**.

"Kalau mengikuti kata netizen, Timnas gak bakal maju Bos. Gue juga awalnya bingung kenapa Lilipaly gak dimasukin, tapi gue tau bahwa pelatih punya cara pandang sendiri dan punya skema serta strateginya," kata @vanil**.

Baca Juga

"Kira-kira pemilik klub Ajax sama PSV marah nggak ya, padahal Argentina bawa 3 kiper, masa cuma mainin Martinez aja. Gimana sih Coach Scaloni ini," komentar dari akun @novyanto**.

"Mending jadi manajer Timnas aja biar bisa intervensi di sana. Pantesan sering gonta ganti pelatih di klub, ternyata masalah pemain aja selalu ikut campur," sindir akun @purnam**.

"Negara kayak Qatar, Jepang, Iran pun gak bakalan coba-coba pemain kalau lawannya Argentina. Ini FIFA Matchday Pak, dapat poin sama kayak liga, jadi harus serius," timpal akun @pahabok**.

Baca Juga
Borneo FCStefano LilipalyTimnas IndonesiaNabil Husein AminBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini