x

Banderol Harga Victor Osimhen Bikin Ketawa, Man United dan Chelsea Mundur Berjamaah

Kamis, 22 Juni 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Harga Victor Osimhen dari Napoli semakin di luar nalar tengah rumor sang pemain jadi rebutan klub raksasa seperti Manchester United, Chelsea dan PSG. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Harga untuk menebus Victor Osimhen dari Napoli semakin di luar nalar tengah rumor sang pemain jadi rebutan klub raksasa seperti Manchester United, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Victor Osimhen merupakan bagian penting dari skuat Napoli yang memenangkan gelar scudetto untuk pertama kalinya dalam 33 tahun,

Striker asal Nigeria tersebut juga memenangkan penghargaan individu Capocannoniere atau striker terbaik untuk Liga Italia musim 2022-2023 kemarin.

Osimhen yang baru berusia 24 tahun tersebut memang menjalani musim luar biasa. Dia bahkan menjadi top skor Liga Italia musim lalu dengan torehan 25 gol.

Hal itu membuatnya diminati sejumlah klub papan atas. Kabarnya, Chelsea, Manchester United, Paris Saint-germain dan Bayern Munchen mati-matian memburu tanda tangannya.

Baca Juga

Melansir dari Pulsesports, Osimhen sejatinya telah sepakat untuk memperbarui kontraknya bersama Il Partenopei selama dua musim lagi.

Akan tetapi, Osimhen bisa meninggalkan klub setelah presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyatakan siap melepas sang pemain jika ada tawaran besar datang.

Baca Juga

“Pada prinsipnya, kami sudah sepakat dengan Osimhen untuk menambah kontraknya dua musim lagi,” ujar Laurentiis beberapa waktu lalu.

“Jika tawaran selangit yang tidak mungkin kami tolak datang, kami akan mempertimbangkannya dan membuat keputusan untuk klub,” tambah de Laurentiis.

Dalam hal ini, Napoli kemudian menetapkan nilai pemain berlabel permata tersebut dengan harga 180 juta euro atau setara Rp2,9 triliiun. Sebuah harga yang bisa dibilang bahan tertawaan lantaran seorang Kylian Mbappe dan Erling Haaland saja tak dibandero sebegitu maha. 

Baca Juga

1. Chelsea dan Man United Tak Jadi Incar Osimhen?

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Nilai tak masuk akal itu tentunya menjadi halangan bagi klub-klub yang terancam terjerat pelanggaran Financial Fair Play, seperti Paris Saint-Germain dan Chelsea.

PSG diketahui mendapatkan sanksi dari oleh CFCB (Club Financial Control Body), badan di bawah UEFA yang bertugas mengawasi keuangan klub pada September tahun lalu.

Raksasa Prancis tersebut mendapatkan denda paling banyak di antara 8 klub yang turut dijatuhi denda serupa, yakni sebesar 65 juta euro.

PSG sendiri memiliki ketertarikan terhadao Victor Osimhen berkat hubungan sang pemain dengan direktur olahraga klub Luis Campos saat mereka berada di Lille.

Namun, demi mewujudkan reuni Osimhen dan Campos, PSG mungkin dipaksa menghabiskan biaya yang sama saat mereka memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco pada 2017 silam.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea memang memerlukan aminisi baru untuk mewujudkan filosofi pelatih baru mereka, Mauricio Pochettino jelang musim depan.

Osimhen dibutuhkan untuk menambah kekurangan lini depan The Blue setelah dua penyerang mereka Romelu Lukaku dan Pierre Emerick Aubameyang dikabarkan akan hengkang.

Baca Juga

Namun karena Victor Osimhen kini dibanderol dengan harga yang 'tidak ngotak', Chelsea hampir pasti akan beralih ke striker lain yang lebih murah, yakni Nicolas Jackson dari Villarreal.

Adapun Manchester United saat ini tampaknya belum berani lakukan operasi pada bursa transfer musim panas lantaran anggaran belanja masih tertahan seiring proses akuisisi kepemilikan klub masih belum rampung.

Hal ini dikarenakan pemilik klub, Keluarga Glazer, masih menarik ulur dua kandidat pemilik baru Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim setelah beberapa kali tawaran menggiurkan keduanya terus-menerus ditolak.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaNapoliBerita TransferBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini