x

Bursa Transfer Liga 1: Mohammed Rashid Siap Comeback, Tak Masalah Lawan Persib

Kamis, 22 Juni 2023 07:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mnatan pemain Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid kini sedang mencari klub Liga 1.

INDOSPORT.COM - Mohammed Rashid siap comeback di bursa transfer Liga 1, dan tidak masalah jika suatu saat harus menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Mohammed Rashid boleh dikatakan sebagai mantan terindah Persib Bandung. Pemain Timnas Palestina itu pernah membela tim di Liga 1 2021/2022.

Berposisi sebagai gelandang, Mohammed Rashid berkontribusi mencetak enam gol dan tiga assist untuk tim Pangeran Biru.

Namun di akhir musim, Mohammed Rashid justru memilih hengkang dan menyeberang ke Liga Mesir. Tak berselang lama, ia pun kembali ke tanah kelahirannya, Palestina.

Mohammed Rashid terakhir kali bermain untuk klub Palestina, Jabal Al-Mokabe.

Baca Juga

Dengan pengalamannya bermain di luar negeri dan performa yang cukup stabil di usia 27 tahun, Rashid pun dipercaya lagi untuk memperkuat Timnas Palestina.

Mohammed Rashid menjadi salah satu pentolan Timnas Palestina yang menjajal Timnas Indonesia di laga uji coba FIFA Matchday 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga

Paska pertandingan, dalam perbincangan bersama Youtuber Chandra Margatama, Mohammed Rashid mengatakan bahwa ia belum bisa move on dari Persib Bandung.

"Persib selalu ada di hati saya. Mereka meninggalkan kenangan yang baik di hati saya. Saya merindukan para penggemar, rekan satu tim saya," ungkap Rashid.

"Itu waktu yang terbaik bagi saya. Kita tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, kita selalu katakan sampai jumpa nanti. Insya Allah akan ada lain waktu," imbuhnya.

Baca Juga

1. Rashid: Saya Mau Kembali ke Indonesia

Mohammed Bassim Rashid, mantan pemain Persib Bandung.

Mohammed Rashid blak-blakan saat ini tengah mencari klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya, dan prioritas utamanya adalah membela Persib Bandung.

Namun, Persib diketahui sudah melengkapi kuota 6 pemain asing, empat diantaranya adalah pemain musim lalu, Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva, dan Ciro Alves.

Pemain asing tambahan ada Tyronne del Pino yang musim lalu bermain di Thailand, kemudian ada Alberto Rodriguez (Sapnyol) yang baru kali pertama bermain di Asia.

Maka dari itu, Rashid pun legawa jika ada tim Liga 1 yang merekrutnya, dan suatu saat harus berhadapan dengan Persib Bandung.

"Seperti yang saya katakan, Persib selalu ada di hati saya. Saya selalu prioritaskan mereka jika mereka menginginkan," tutur Rashid di Youtube Chandra Margatama.

Baca Juga

"Tapi balik lagi, saya seorang pesepak bola profesional. Jika saya memiliki kesempatan untuk membela klub lain, iya, saya akan melakukannya," kata pemain 27 tahun itu.

"Saat ini saya benar-benar sedang mencari peluang untuk kembali ke Indonesia. Jika ada kesempatan, selalu ada kemungkinan," blak-blakan gelandang Timnas Palestina itu.

Baca Juga

"Atmosfir di sini, liganya, orang-orangnya juga paling baik yang pernah saya temui di hidup saya. Inilah alasan mengapa saya mau kembali (ke Liga 1)," tukas Rashid.

Meski ada kemungkinan ia harus melawan Persib, Mohammed Rashid mengaku akan tetap menjaga ikatan kekeluargaan dengan tim yang berbasis di Jawa Barat tersebut.

Sampai saat ini, Rashid mengaku masih menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Persib, seperti Marc Klok, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan lain-lain.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungPalestinaBerita TransferMohammed Rashid

Berita Terkini