x

Jika Gagal Main di Liga Champions, 5 Bintang AC Milan Ini Bisa Dibajak Klub Lain

Kamis, 22 Juni 2023 19:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Berpotensi gagal tampil di Liga Champions musim depan, lima bintang AC Milan berikut bakal jadi komoditi panas dan bisa dilirik sejumlah klub Eropa di bursa transfer.

Nasib AC Milan apakah bisa bermain di Eropa musim depan atau tidak bakal ditentukan pekan depan setelah UEFA melakukan investigasi terhadap sang pemilik, RedBird Capital dan Gerry Cardinal.

Gerry Cardinal yang merupakan pemilik RedBird Capital diketahui memiliki dua klub sepak bola di Eropa, yakni Toulouse FC dan AC Milan.

Toulouse lebih dulu dibeli oleh Gerry Cardinal dua tahun lalu sebelum mengakuisisi kepemilikan AC Milan dari Elliott Management pada 2022 silam.

Masalah baru muncul di akhir musim 2022-2023, setelah AC Milan memastikan finis keempat Liga Italia sekaligus mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sebelum itu, Toulouse FC lebih dulu mengamankan tempat di Liga Europa musim depan usai memenangkan trofi Piala Prancis 2023.

Menurut regulasi UEFA, hanya ada satu tim per pemilik yang diizinkan bertanding di kompetisi Eropa yang mereka naungi. Ini adalah peraturan UEFA, dikutip dalam pasal 5.

Baca Juga

Berpotensi gagal tampil di Liga Champions, tampaknya sejumlah pilar AC Milan bisa hengkang ke klub lain demi menjaga peluang mentas di kompetisi Eropa.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain yang berpeluang besar pindah jika AC Milan batal main di Liga Champions:

Rafael Leao
Nama pertama adalah Rafael Leao. Meski sudah mendapat perpanjangan kontrak, namun jika AC Milan batal tampil di Liga Champions bakal membuat karier Leao terhambat.

Dengan hanya tampil di kompetisi domestik, membuat Leao tak bisa mengembangkan kualitasnya lantaran cuma bisa menghadapi tim-tim lokal asal Italia.

Jika hanya bisa bersinar di kompetisi domestik, peluang Rafael Leao mempertahankan tempatnya di Timnas Portugal kian kecil, sehingga pilihan terbaik adalah dengan hengkang ke klub yang bisa main di Liga Champions.

Baca Juga

1. Mike Maignan

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca

Sama seperti nama pertama, Mike Maignan saat ini sedang berusaha mendapat tempat utama di skuat senior Timnas Prancis.

Walau sulit menggeser posisi Hugo Lloris, namun jika mampu konsisten dan berbicara lebih di kompetisi Eropa, mungkin Maignan bakal dapat kesempatan tampil di starting XI Prancis.

Sandro Tonali
Bakal main di Liga Champions atau tidak tampaknya tak mempengaruhi langkah Sandro Tonali untuk hengkang dari AC Milan.

Pasalnya saat ini Sandro Tonali telah dikaitkan dengan Newcastle United, dan berpeluang besar pindah dari AC Milan dengan mahar 70 juta euro.

Andai batal hengkang dari Newcastle, kualitas Sandro Tonali masih bisa mencuri perhatian sejumlah tim peserta Liga Champions.

Baca Juga

Dengan kondisi AC Milan yang absen di ajang tersebut, Tonali tampaknya bakal mudah berpaling hati dan meninggalkan Rossoneri.

Ismael Bennacer
Tandem Sandro Tonali di lini tengah AC Milan ini juga bisa pindah dari AC Milan jika klub gagal berpartisipasi di Liga Champions.

Baca Juga

Dengan kualitasnya, Ismael Bennacer diprediksi tidak akan sepi peminat. Bahkan tim-tim seperti Man City dan PSG sempat tertarik untuk mendatangkannya beberapa musim lalu.

Dengan iming-iming mentas di kompetisi benua biru, bisa dipastikan gelandang berusia 25 tahun ini bakal siap hengkang dari San Siro.

Piere Kalulu
Terakhir adalah Piere Kalulu. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga bisa pindah dari AC Milan jika klub dipastikan tidak dapat berpartisipasi di Liga Champions.

Dengan usia yang masih muda, Piere Kalulu punya potensi besar untuk terus berkembag dan bersinar. Namun jika hanya mentas di Liga Italia, bakal membuat perkembangan Piere Kalulu stagnan.

Oleh sebab itu, hengkang ke peserta Liga Champions bisa jadi opsi sempurna buat Piere Kalulu pada bursa transfer ini.

Baca Juga
Liga ChampionsAC Milan

Berita Terkini