x

Ilkay Gundogan Cuma Permulaan, Barcelona Segera Amankan 'Permata Brasil' Vitor Roque

Kamis, 22 Juni 2023 15:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona segera amankan 'permata Brasil' Vitor Roque, usai mendatangkan Ilkay Gundogan jelang dibukanya jendela bursa transfer. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, segera amankan 'permata Brasil' Vitor Roque, usai mendatangkan Ilkay Gundogan jelang dibukanya jendela bursa transfer.

Vitor Roque diharapkan oleh Barcelona menjadi rekrutan kedua yang berhasil diboyong ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona akhirnya berhasil menjadikan Ilkay Gundogan sebagai pemain pertama yang bakal diumumkan pada bursa transfer yang dibuka Juli.

La Blaugrana, julukan Barcelona, mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Hal tersebut terjadi setelah Gundogan tidak memperpanjang kontraknya di Manchester City yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca Juga

Ilkay Gundogan dilaporkan menyetujui kesepakatan kontrak selama dua tahun, berarti hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Bahkan, Barcelona mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak gelandang berpaspor Jerman tersebut pada tahun selanjutnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Barcelona memagari Ilkay Gundogan dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro, atau setara dengan Rp8,2 triliun.

Keadaan itu dimaksudkan agar Barcelona tidak akan kehilangan Ilkay Gundogan, jika ada tim yang ingin memboyong sang pemain di bursa transfer selanjutnya.

Tak cukup sampai d isitu, Barcelona juga dilaporkan segera mengamankan tanda tangan Vitor Roque jelang bursa transfer musim panas ini dibuka.

Baca Juga

1. Barcelona Amankan Vitor Roque

Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

Baru-baru ini Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mendatangkan Vitor Roque dari Club Athletico Paranaense.

Hal tersebut bisa terjadi setelah Barcelona tinggal merampungkan detail akhir untuk mengamankan tanda tangan Vitor Roque.

Barcelona kabarnya telah menyepakati mahar total senilai 45 juta euro, atau setara dengan Rp738 triliun, dengan C.A. Paranaense untuk menebus Vitor Roque.

Dengan rincian 35 juta euro (Rp492,6 miliar) adalah biaya pokok transfer Roque, serta add ons sebesar 10 juta euro (Rp164,2 miliar).

Mahar tersebut dikeluarkan oleh Barcelona untuk mengontrak pemain berpaspor Brasil itu selama lima tahun, berarti hingga 2028 mendatang.

Baca Juga

Meskipun Barcelona belum mengumumkan kedatangan Vitor Roque, seperti ketika berhasil memboyong Ilkay Gundogan.

Namun, kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis transfer ternama, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya.

Baca Juga

Terlebih lagi, Mateu Alemany selaku Direktur Olahraga Barcelona mengungkapkan bakal ada kejutan yang terjadi setelah kedatangan Gundogan.

"Ini baru permulaan saja," ungkap Mateu Alemany setelah berhasil menyegel kontrak dengan Ilkay Gundogan dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

Keberhasilan Barcelona memboyong Ilkay Gundogan dan Vitor Roque sebenarnya tidak begitu mengagetkan, mengingat sosok Mateu Alemany di baliknya.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaIlkay GundoganBerita Bursa TransferVitor Roque

Berita Terkini