x

Jangan Panik! 3 Bintang Calon Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Kamis, 22 Juni 2023 12:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
AC Milan jangan panik, tiga bintang top Eropa berikut bakal jadi pengganti sempurna Sandro Tonali andai resmi hengkang dari Liga Italia musim panas ini.

INDOSPORT.COM AC Milan jangan panik, tiga bintang top Eropa berikut bakal jadi pengganti sempurna Sandro Tonali andai resmi hengkang dari Liga Italia musim panas ini.

Menurut laporan juru transfer asal Inggris, David Ornstein, kubu Newcastle United kian dekat mencapai kesepakatan dengan AC Milan terkait transfer Sandro Tonali.

Jurnalis The Athletic itu menuturkan bahwa kesepakatan antara kedua tim hampir tercapai pada pekan kedua bursa transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, Newcastle dan AC Milan hanya tinggal melakukan beberapa negosiasi terakhir sebelum mencapai kesepakatan soal harga Tonali.

AC Milan sendiri kabarnya bersedia untuk melepas Sandro Tonali andai klub Newcastle United mau membayar klausul rilis sang pemain yang mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Belum diketahui apakah Newcastle United akan membayar penuh harga yang diminta AC Milan, atau menebus setengahnya dengan sejumlah bonus.

Namun yang pasti, David Ornstein menegaskan bahwa Sandro Tonali hanya tinggal menunggu waktu untuk segera diresmikan oleh Newcastle United sebagai rekrutan anyar.

Baca Juga

Bagi AC Milan, kehilangan Sandro Tonali bakal jadi kehilangan besar buat mereka lantaran dalam beberapa musim terakhir eks Brescia tersebut merupakan jantung lini tengah Rossoneri.

Akan tetapi dengan suntikan dana melimpah hasil penjualan Sandro Tonali, manajemen AC Milan tampaknya bisa mendapatkan pemain baru yang mungkin bisa menggantikan peran Tonali.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga pemain top di Liga Eropa yang dilirik AC Milan sebagai alternatif pengganti Sandro Tonali:

Baca Juga

1. Davide Frattesi

Sergej Milinkovic-Savic dan Paulo Dybala berduel di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Nama pertama adalah Davide Frattesi. Gelandang asal Italia ini merupakan salah satu pemain potensial di Liga Italia dan sedang jadi incaran sejumlah raksasa Serie A.

Sepanjang musim lalu, Davide Frattesi yang hanya memperkuat Sassuolo berhasil mencatatkan 7 gol dari total 37 pertandingan di semua ajang.

Dengan usia yang masih muda yakni 23 tahun, mendatangkan Davide Frattesi dipastikan bakal jadi keuntungan besar buat AC Milan.

Arda Guler

Berikutnya adalah Arda Guler. Wonderkid Turki berusia 18 tahun yang mungkin bisa dilirik AC Milan untuk memperkuat lini tengah mereka usai ditinggal Tonali.

Walau belum genap 20 tahun, namun Arda Guler punya statistik permainan yang apik sepanjang musim lalu yakni mencetak 6 gol serta memberikan 7 assists dari total 35 laga di semua ajang.

Baca Juga

Berbekal rapor penampilan tersebut, AC Milan diprediksi bakal untung besar jika berhasil mendapatkan Arda Guler.

Andai bisa memoles bakatnya, Rossoneri bisa kembali menjual bintang Fenerbahce tersebut dengan harga mahal.

Baca Juga

Sergej Milinkovic-Savic

Terakhir adalah Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Serbia ini merupakan opsi terbaik buat AC Milan untuk menggantikan Sandro Tonali.

Dari segi penampilan dan statistik, Sergej Milinkovic-Savic dianggap paling layak serta menjanjikan ketimbang dua nama sebelumnya.

Sepanjang musim 22/23 lalu, Sergej Milinkovic-Savic telah tampil sebanyak 47 pertandingan dengan torehan 11 gol serta memberikan 8 assists buat Lazio.

Sergej Milinkovic-Savic juga merupakan pemain yang bisa dipasang sebagai gelandang bertahan, pos yang bakal ditinggalkan Sandro Tonali.  Sehingga kehadirannya nanti bakal membuat AC Milan kehilangan ritme permainan.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaTRIVIASandro Tonali

Berita Terkini