x

Liverpool Ketiban Apes, Alisson Becker Bawa Oleh-oleh Cedera dari Afrika

Kamis, 22 Juni 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Alisson Becker menggenggam telpon seluler di final Liga Champions. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images

INDOSPORT.COM - Kiper utama Liverpool, Alisson Becker, mendapat "oleh-oleh" cedera usai ikut rombongan Timnas Brasil uji coba di Afrika musim panas ini.

Nasib apes dialami kiper utama Liverpool, Alisson Becker. Sang pemain mengalami cedera jari tangan saat sedang mengikuti rombongan Timnas Brasil uji coba ke Afrika.

Selecao melakoni dua laga uji coba melawan tim dari Benua Hitam pada musim panas ini, dengan hasil yang tak bisa dibilang memuaskan.

Skuat besutan Ramon Menezes menang besar 4-1 atas Guinea, namun kalah saat melawan Senegal dengan skor 2-4. 

Alisson sendiri menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang ikut skuat Brasil ke Afrika. Pemain The Reds lainnya, Fabinho dan Arthur, tak diajak.

Namun, Alisson sendiri tidak bermain dalam dua laa tersebut. Pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Brasil, CBF, menyebut sang pemain mengalami trauma pada jarinya.

Baca Juga

CBF juga menyebut Alisson terbangun pada pagi hari sebelum latihan dengan merasakan sakit di bagian jarinya.

Kiper Manchester City, Ederson, lantas dipilih menggantikan Alisson Becker dalam dua pertandingan tersebut.

Baca Juga

Rabu (21/06/23) kemarin, Alisson mengunggah foto dirinya dengan jari yang diplester lewat story Instagram. Sang pemain tampak berada di pesawat untuk melanjutkan liburan, sebelum kembali ke training centre Liverpool awal bulan depan.

Cederanya kiper berusia 30 tahun tersebut tentu tak diharapkan The Reds, yang akan segera melakoni laga pramusim mulai 19 Juli mendatang.

Kabar baiknya, This Is Anfield melaporkan jika Alisson Becker akan mengikuti latihan pada 11 Juli mendatang.

Baca Juga

1. Tak Ada Tanda-tanda Cedera Parah

Alisson Becker akan menjadi pilihan utama Brasil.

Masih menurut This Is Anfield, sejauh ini cedera Alisson dikabarkan tidak parah. Tidak ada tanda-tanda patah tulang, yang memerlukan waktu pemulihan berminggu-minggu.

Memang, jari Alisson terlihat dibalut kain kasa dan ditopang dengan penyangga. Namun, tidak terlihat ada tanda-tanda yang lebih mengkhawatirkan.

Meski demikian, mengingat posisi Alisson adalah seorang kiper, cedera jari tangan tentu lebih mengganggu ketimbang pemain lainnya.

Untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan, Liverpool disebut mempersiapkan Caoimhin Kelleher dan Adrian sebagai penjaga gawang pada laga pramusim kali ini.

Adapun musim anyar Premier League 2023/2024 baru akan bergulir pada bulan Agustus mendatang. Dengan waktu sisa yang masih cukup panjang, Allisson diperkirakan akan siap tempur untuk menghadapi Chelsea di laga perdana.

Baca Juga

Alisson sendiri memiliki riwayat cedera ringan pada musim panas. Musim lalu, pemain berpostur 193 cm tersebut juga absen dalam hampir semua pertandingan musim panas Liverpool dikarenakan masalah pada perutnya.

Liverpool sendiri tengah berupaya melakukan perbaikan di tubuh skuat setelah tampil mengecewakan sepanjang musim lalu.

Sejauh ini, The Reds telah berhasil mendatangkan Alexis Mac-Allister pada 8 Juni lalu. Pemain yang ikut membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 diplot memperkuat lini tengah Liverpool, yang menjadi biang keladi bobroknya prestasi The Reds musim lalu.

Baca Juga

Liverpool sendiri masih memiliki beberapa nama dalam radar bursa transfer musim panas ini. Di antaranya yang paling santer terdengar adalah Khepren Thuram dan Sofyan Amrabat.

Namun, upaya memboyong dua pemain gelandang tersebut disebut terkendala dana. Baik Thuram maupun Amrabat dibanderol harga tinggi baik oleh OGC Nice maupun Fiorentina.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini