x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Lepas Fred, Neymar ke Barcelona

Kamis, 22 Juni 2023 06:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023 per Rabu (21/06/23) dimulai dari keputusan Manchester United menjual Fred ke rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023 per Rabu (21/06/23) dimulai dari keputusan Manchester United menjual Fred ke rival Liga Inggris.

Tim berjuluk Setan Merah ini kabarnya akan melego Fred ke Fulham dengan harga yang terbilang murah, yakni 23 juta euro saja.

Dilansir dari The Athletic, harga tersebut dipasang Man United agar pemain berpaspor Brasil itu lekas angkat kaki dari Old Trafford.

Man United ingin melakukan perombakan di lini tengah dan melego pemain yang sudah tak masuk rencana sang pelatih, Erik ten Hag.

Fred pun menjadi korbannya, karena dirinya sudah tak masuk lagi skema Ten Hag sejak musim lalu, yang terlihat dari banyaknya ia duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Kabar Manchester United melego Fred pun mendapat atensi dari Fulham yang ingin memperkuat sektor tengahnya musim depan.

Apalagi Fulham kemungkinan bisa kehilangan Joao Palhinha yang menjadi buruan banyak klub-klub besar Inggris di musim panas ini.

Baca Juga

Ketertarikan dari Fulham itu membuat Man United akan melego Fred dengan harga murah, meski nantinya harus rugi besar.

Sebab, Man United mendatangkan Fred dengan harga dua kali lipat lebih pada 2018 lalu dari Shakhtar Donetsk yakni dengan harga 59 juta euro.

Selain kabar Manchester United melego Fred ke Fulham, masih ada rumor bursa transfer musim panas 2023 lainnya. Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lainnya

Aksi Neymar di laga PSG vs Auxerre (13/11/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Juventus

Juventus akhirnya resmi mendapatkan rekrutan pertamanya, yakni Arkadiusz Milik dari Olympique Marseille, dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2026

Juventus sepakat dengan biaya total 7,4 juta euro dengan rincian 6,6 juta euro yang akan dicicil tiga tahun, dan 1,1 juta euro sebagai bonus.

Manchester City

Manchester City juga dikabarkan telah mendapatkan jasa Mateo Kovacic dari Chelsea dan tinggal mengumumkan peresmiannya sebagai pemain baru.

Dalam laporan Fabrizio Romano, Man City menebus Kovacic dengan harga total 30 juta poundsterling dengan rincian 25 juta poundsterling pembayaran penuh dan 5 juta poundsterling sebagai bonus.

Baca Juga

Liverpool

Liverpool terus mencari rekrutan baru untuk sektor gelandang dan dikabarkan akan mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan harga 30 juta euro.

Tapi usaha Liverpool bisa terganjal oleh minat yang datang dari Newcastle United, yang siap menebusnya dengan harga serupa.

Baca Juga

Barcelona

Teka teki masa depan Neymar mulai terjawab. Setelah dikabarkan akan bergabung Chelsea, bintang asal Brasil itu justru berpotensi balikan dengan Barcelona.

Namun kondisi finansial yang dimiliki Barcelona membuat mereka harus menjual beberapa pemain bintangnya dan meminta Neymar menerima pemotongan gaji jika ingin kembali.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolNeymarFredMateo KovacicManchester CityBarcelonaJuventusArkadiusz MilikBerita TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini