x

Rumor Transfer Manchester United: Mason Mount Siap Merapat, Drama Chelsea Tamat

Kamis, 22 Juni 2023 15:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mason Mount, pemain Chelsea yang selangkah lagi akan menyeberang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris, Manchester United kini ada titik terang, mereka bakal mendapatkan Mason Mount tanpa drama dari Chelsea.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan terus menghalang-halangi proses transfer Mason Mount ke Man United, padahal sang pemain sudah bulat ingin hengkang.

Manchester United juga dikatakan telah mencoba negosiasi dengan petinggi klub, tetapi lobi-lobi itu gagal karena MU hanya bersedia menawar 40 juta Pounds.

Percobaan kedua, Man United menaikkan tawaran menjadi 45 juta Pounds, ditambah biaya lainnya kurang lebih 5 juta Pounds, tetapi lagi-lagi Chelsea mengabaikannya.

Konon, Chelsea meminta 60 juta Pounds untuk Mason Mount, nilai yang sepadan untuk seorang pemain kunci di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Tetapi Chelsea juga dalam situasi yang tak enak. Dengan status bebas transfer dalam waktu 12 bulan lagi, kini mereka terancam kehilangan Mount tanpa mendapatkan apa-apa. 

Masalahnya, Mason Mount sudah gigih tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea. Akan lebih menguntungkan jika The Blues melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kesepakatan antara Mason Mount dan Manchester United juga sudah terjalin. Kini, The Red Devils siap melancarkan tawaran ketiga, seperti dikabarkan Fabrizio Romano.

"Breaking: Mason Mount. Manchester United sekarang akan mengajukan tawaran lagi untuk Mason Mount. Persyaratan pribadi kini disetujui," ungkap Romano via Instagram.

"Manchester United ingin hasil yang cepat, dan tidak akan ada tawaran gila-gilaan," tulis Fabrizio Romano lagi di laman Twitter.

Baca Juga

1. Chelsea Tak Usah Drama

Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea.

Mason Mount mendapat cap sebagai pemain yang tak terpakai di Chelsea, maka tak salah jika Manchester United coba menyelamatkan karirnya di bursa transfer musim panas ini.

Pada musim 2022/2023 lalu, Mason Mount bolak-balik cedera, sehingga ia hanya bisa mencetak tiga gol ditambah enam assists dari 35 penampilannya di berbagai ajang. 

Mason Mount ingin menjaga permainannya tetap berada di level yang tinggi, hanya saja Chelsea mustahil memberikan hal itu, usai The Blues terseok-seok di Liga Inggris. 

Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool sudah menyatakan minatnya, tetapi saat itu Mason Mount masih belum luluh.

Mason Mount justru lebih tertarik pada tawaran Manchester United yang kini telah memastikan tiket menuju putaran final Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Apalagi, tim Setan Merah juga menjanjikan menit bermain. Erik ten Hag bahkan disebut-sebut bersedia melepas pemain lainnya agar bisa meyakinkan Mason Mount ke Old Trafford.

Melansir laporan Metro, pemain senior MU, Fred bakal menjadi tumbal ketika Mason Mount benar-benar datang. Fred disebut-sebut akan dikirim ke Fulham dalam waktu dekat.

Baca Juga

Maka, tak ada alasan bagi Chelsea untuk melepas Mason Mount ke MU, selain karena menginginkan pundi-pundi uang yang lebih banyak dari yang ditawarkan Setan Merah.

Chelsea mentok di angka 60 juta Pounds untuk melepas Mount. Jika MU bersedia membayarnya, maka The Blues juga akan melepas sang pemain tanpa banyak drama.

Menarik untuk menantikan tawaran ketiga Manchester United untuk Mason Mount. Apakah Chelsea akan legawa dan mau melepas sang pemain ke Old Trafford?

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBerita TransferMason Mount

Berita Terkini