x

Rumor Transfer AC Milan: Tijjani Gantikan Tonali, Bimbang Antara Thuram atau Lukaku

Kamis, 22 Juni 2023 18:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer AC Milan hari ini, Kamis (22/06/23), yang didominasi isu calon ganti Sandro Tonali dimana Tijjani Reijnders adalah salah satunya.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer AC Milan hari ini, Kamis (22/06/23), yang didominasi isu calon ganti Sandro Tonali dimana Tijjani Reijnders adalah salah satunya.

Tidak ketinggalan juga kabar terbaru mengenai perburuan striker baru I Rossoneri yang melibatkan Romelu Lukaku dan Marcus Thuram.

Kabar akan perginya Tonali dari AC Milan sendiri kian santer terdengar meski baru mulai beredar kurang dari 48 jam.

Tawaran dari Newcastle United saat ini dilaporkan oleh Fabrizio Romano mencapai nominal 70 juta Euro dengan tambahan klausul lainnya.

AC Milan pun langsung dihubungkan dengan sejumlah calon pengganti gelandang asal Italia tersebut.

Baca Juga

Mulai dari Davide Frattesi, Sergej Milinkovic-Savic, Arda Guler, hingga Ruben Loftus-Cheek sudah dihubungkan oleh media akan menjadi jenderal lapangan tengah baru di San Siro namun nama yang paling mencuri perhatian adalah Tijjani Reijnders.

Tijjani adalah gelandang Belanda berdarah Indonesia milik AZ Alkmaar. Ia mulai naik daun usai sukses membawa klubnya melaju jauh di di Liga Konferensi Europa.

Baca Juga

Begitu pula setelah mencetak delapan gol dan sebelas assist di Liga Belanda sehingga menjadi pemain terbaik AZ. Namanya semakin harum usai menembus skuad timnas Belanda terbaru.

Menurut bocoran dari Gianluca Di Marzio, AZ hanya meminta sekitar 18 juta Euro dari AC Milan untuk memboyong Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas kali ini.

Stefano Pioli selaku manajer juga sudah memberi izin untuk dieksekusinya transfer ini.

Baca Juga

1. Thuram Hampir Deal, Lukaku Tetap Menggoda

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Beralih ke saga Marcus Thuram dan Romelu Lukaku, AC Milan disebut sampai detik ini masih belum bisa memutuskan siapa yang akan mereka rekrut.

Thuram sejak lama adalah target Il Diavolo Rosso mengingat ia sudah punya CV oke berkat membela Borussia Monchengladbach dan tim nasional Prancis.

Belum lagi status free agent pada bursa transfer musim panas ini yang semakin membuat Thuram terlihat sebagai sasaran empuk bagi AC Milan yang tak punya striker tengah mumpuni selain Olivier Giroud.

Tuttosport menyebut jika Thuram dan AC Milan sudah mensepakati kontrak kerjasama selama lima tahun dengan gaji di antara 5,5 sampai 6 juta Euro.

Namun di saat bersaman La Gazzetta dello Sport juga mengklaim bahwa AC Milan tertarik dengan prospek mendatangkan Lukaku yang pada musim lalu membela Inter Milan sebagai pinjaman.

Baca Juga

Lukaku saat ini masih terikat kontrak dengan Chelsea dan klub Liga Inggris itu ingin segera melepasnya karena dianggap sebagai surplus dan Inter Milan telah melayangkan proposal mereka.

Hanya saja I Nerazzurri hanya bisa menawarkan peminjaman lagi yang mana membuat AC Milan merasa percaya diri meski hanya mensiapkan 40 juta Euro saja.

Baca Juga

Menarik untuk menanti pemain mana yang pada akhirnya akan memimpin lini depan AC Milan pada musim 2023/2024.

Marcus Thuram akan jauh lebih ekonomis namun ia sebelumnya tidak punya pengalaman merumput di Liga Italia.

Sementara itu Romelu Lukaku meski pernah membela kubu rival namun telah membuktikan kualitasnya di negeri pasta dengan membukukan 78 gol dan 23 assist dari 132 laga lintas ajang sehingga semakin layak dilirik pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRomelu LukakuSandro TonaliMarcus ThuramTijjani Reijnders

Berita Terkini