x

Rumor Transfer Inter Milan: Mati-matian Kejar Frattesi, Azpilicueta Masuk Daftar Belanja

Kamis, 22 Juni 2023 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan semakin serius melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas kali ini, sejumlah pilar top Eropa pun jadi target La Beneamata.

Inter Milan kini tengah fokus menggaet Davide Frattesi sebagai calon gelandang anyar mereka, setelah peluang memboyong Sergej Milinkovic-Savic sangat kecil.

Sebelumnya Nerazzurri memiliki niatan untuk menggaet Davide Frattesi dan Sergej Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi rencana tersebut dibatalkan, lantaran Inter Milan tak mau kehilangan Frattesi yang berpotensi dibajak AC Milan.

Sang rival kota itu berada di daftar teratas untuk mendapatkan tanda tangan Frattesi. Pasalnya, AC Milan bakal memiliki banyak dana andai berhasil menjual Sandro Tonali ke Newcastle United.

Baca Juga

Andai sukses melego Tonali ke Newcastle United, maka AC Milan akan mendapatkan tambahan dana sebesar 70 juta euro.

Jumlah uang tersebut dianggap lebih dari cukup untuk mendatangkan Davide Frattesi dari Sassuolo.

Baca Juga

Tak mau sang rival mendapat bintang potensial, Inter Milan kini memfokuskan diri untuk merekrut Frattesi dan mengesampingkan Sergej Milinkovic-Savic.

Hal tersebut dikarenakan Il Nerazzurri, julukan Inter, dilaporkan menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic.

Selain Davide Frattesi, masih ada beberapa nama lain yang masuk dalam daftar belanja Inter Milan. Salah satunya adalah Azpilicueta yang jadi sosok mengejutkan.

Baca Juga

1. Inter Rekrut Cesar Azpilicueta

Bek kanan Spanyol, Cesar Azpilicueta saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Frustasi mencari pengganti yang sepadan dengan Skriniar, Inter Milan kini akhirnya mau menurunkan kriteria mereka dan mulai membidik bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Kontrak pemain berusia 33 tahun ini akan habis di akhir Juni mendatang. Inter bisa jadi akan lebih mudah mendatangkan Cesar Azpilicueta dibandingkan dengan Chalobah. 

Trevoh Chalobah digadang-gadang akan menjadi bek masa depan Chelsea, sehingga Inter kesulitan memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selain Cesar Azpilicueta, Inter Milan juga sedang galau untuk mendatangkan pemain bertahan Liverpool, Joel Matip, pada bursa transfer musim panas 2023.

Pemain internasional Kamerun berusia 31 tahun ini lebih terbiasa bermain di formasi tiga bek daripada empat bek. Namun, Inter masih berpikiran positif bisa menempa Joel Matip.

Baca Juga

Hanya saja, meskipun dalam kondisi fit, Joel Matip bukanlah pilihan utama dalam line up Liverpool di Liga Inggris musim lalu.

Musim lalu, Joel Matip hanya tampil dalam 14 pertandingan Liga Inggris, dan mencetak satu gol ke gawang West Ham.

Baca Juga

Namun setelah itu, Joel Matip absen di lima pertandingan beruntun. Ia hanya bermain di enam laga, dari 20 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Peluang Inter Milan mendapatkan Joel Matip terbilang cukup berat, lantaran sang pemain kabarnya belum mau hengkang dari Anfield.

Laman The Athletic melaporkan bahwa Joel Matip kekeh ingin bertahan di The Reds dan menghabiskan sisa kontraknya sampai bursa transfer tahun 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanCesar AzpilicuetaBerita TransferDavide Frattesi

Berita Terkini