x

Bukti Sandro Tonali Pemain Terbaik AC Milan, Cardinale Mustahil Dapatkan Pengganti Sepadan

Kamis, 22 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, hampir mustahil menemukan pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali pada bursa tramsfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, hampir mustahil menemukan pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali pada bursa tramsfer musim panas ini.

Sandro Tonali selangkah lagi bakal meninggalkan AC Milan setelah kubu Newcastle United kian dekat mengamankan tanda tangan sang pemain.

Menurut laporan juru transfer asal Inggris, David Ornstein, kesepakatan Newcastle dengan AC Milan hampir tercapai pada pekan kedua bursa transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, AC Milan bersedia melepas Sandro Tonali andai klub Newcastle United mau membayar klausul rilis sang pemain yang mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Belum diketahui apakah Newcastle United akan membayar penuh harga yang diminta AC Milan, atau menebus setengahnya dengan sejumlah bonus.

Baca Juga

Namun yang pasti, David Ornstein menegaskan bahwa Sandro Tonali hanya tinggal menunggu waktu untuk segera diresmikan oleh Newcastle United sebagai rekrutan anyar.

Bagi AC Milan, perginya Sandro Tonali bakal jadi kehilangan besar buat mereka lantaran dalam beberapa musim terakhir eks Brescia tersebut merupakan jantung lini tengah Rossoneri.

Baca Juga

Akan tetapi, dengan suntikan dana melimpah hasil penjualan Sandro Tonali, manajemen AC Milan yang dipimmpin Gerry Cardinale tampaknya bisa mendapatkan pemain baru yang mungkin bisa menggantikan peran Tonali.

Beberapa nama belakangan ini dikaitkan dengan AC Milan untuk menggantikan peran Sandro Tonali. Di antaranya, Davide Fratessi, Arda Guler dan Sergej Milinkovic-Savic.

Meski demikian, kehilangan pemain dengan loyalitas seperti Tonali akan tetap menjadi pukulan berat bagi AC Milan karena klub akan kehilangan ikonnya.

Terlebih, Rossoneri bertekad meningkatkan persaingan di kancah Liga Italia dan Eropa setelah skuad Stefano Pioli dalam performa yang rapuh musim lalu.

Baca Juga

1. Adakah Pemain yang Sepadan dengan Tonali?

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia disebut-sebut bakal menggantikan posisi Sandro Tonali di AC Milan. (Reuters/Matthew Childs)

Diketahui, Sandro Tonali didatangkan AC Milan dari Brescia dengan kesepakatan permanen pada 2021 setelah meminjam jasanya selama dua musim (2020-2021).

AC Milan harus merogoh kocek seharga 14,5 juta euro untuk menyegel kontrak permanen Tonali. Nilai tersebut dibalas sang pemain dengan performa mengesankan dalam dua musim terakhir.

Gelandang 23 tahun tersebut mencatatkan 130 pertandingan dengan torehan 7 fol dan 13 assist, serta ikut mengantarkan tim menjuarai Scudetto pada 2021-2022.

Adapun pada musim 2022-2023, Sandro Tonali masih menjadi andalan Stefano Pioli dengan catatan 2 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Melansir dari Opta Joe, catatan ini menjadikan Sandro Tonali pemain AC Milan dengan penampilan terbanyak dalam satu musim.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Sandro Tonali semakin menegaskan statusnya sebagai yang terbaik di AC Milan berkat catatan 90 peluang tercipta dan 56 kali melakukan tekel dengan sukses musim lalu.

Bisa dibilang, torehan Sandro Tonali tersebut hampir tidak ditemukan pada tiga pemain yang tengah diincar AC Milan untuk menggantikan posisinya jika dilihat dari dua aspek tersebut.

Baca Juga

Davide Fratessi, misalnya, data dari Squawka, pemain Sassuolo tersebut hanya menciptakan 28 peluang dan 61 tekel dalam 36 pertandingan (2.890 menit) bersama Sassuolo musim lalu.

Pemain Fenerbache, Arda Guler, tercatat menciptakan 40 peluang dengan membuat 25 kali tekel dalam 20 pertandingan (904 menit).

Adapun Sergej Milinkovic-Savic mencatat menciptakan 42 peluang dengan 58 tekel dalam 36 pertandingan (3.028) menit bersama Lazio.

Untuk pemain setipe dengan Sandro Tonali di AC Milan, yakni Ismael Bennacer belum terlalu diandalkan Stefano Pioli karena sempat diadang cedera musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita TransferSandro TonaliBerita Bursa TransferGerry Cardinale

Berita Terkini