x

Tak Dipertahankan, Man United Obral Van de Beek ke AS Roma

Kamis, 22 Juni 2023 05:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru-baru ini mendapat tawaran dari Manchester United untuk merekrut pemainnya, yakni Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, baru-baru ini mendapat tawaran dari Manchester United untuk merekrut pemainnya, yakni Donny van de Beek.

Dilansir dari Pazzi di Fanta, via Gianluca Di Marzio, tawaran ini diberikan setelah pemain berpaspor Belanda tersebut akan ditendang dari Old Trafford.

Keputusan Man United melegonya tak lepas dari kesulitan Van de Beek beradaptasi dan faktor cedera yang menimpanya.

Sejak didatangkan pada 2020 lalu, Van de Beek kesulitan masuk Starting Line Up Man United, meski mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, juga merapat ke Old Trafford.

Akibatnya, pemain berusia 26 tahun ini tak mendapatkan menit bermain yang mumpuni, sehingga dirinya pun ingin angkat kaki.

Baca Juga

Keinginan Donny van de Beek itu pun mendapat lampu hijau dari Manchester United yang kemudian menawarkannya ke AS Roma.

Dikabarkan lebih lanjut jika Man United menawari AS Roma untuk memboyongnya secara permanen dengan harga yang terbilang amat murah.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Man United mematok harga kurang dari 15 juta poundsterling atau kurang dari 17 juta euro untuk Van de Beek.

Harga dikarenakan kontraknya tersisa dua tahun saja. Dan gajinya yang masif membuat Man United rela merugi demi mengurangi beban gajinya di tubuh tim.

Meski mendapat tawaran secara eksklusif tersebut, AS Roma kabarnya masih menimbang beberapa hal demi mengiyakan tawaran memboyong Donny van de Beek dari Manchester United.

Baca Juga

1. Rencana AS Roma

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Untuk saat ini, dilaporkan bahwa AS Roma tak menjadikan Donny van de Beek sebagai prioritas untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Apalagi, AS Roma baru saja kedatangan Houssem Aouar secara gratis pada bursa transfer kali ini dari Olympique Lyon untuk mengisi lini tengahnya.

Akan tetapi, AS Roma disebutkan tak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan Van de Beek dengan harga murah dari Man United.

Sehingga, AS Roma akan terlebih dahulu berbicara kepada pihak Van de Beek, terutama soal pemotongan gaji jika mau merapat ke ibu kota Italia.

Baca Juga

Van de Beek diketahui memiliki bayaran 120 ribu poundsterling atau 6,2 juta poundsterling (Rp118 miliar) per tahunnya di Man United.

Sedangkan di AS Roma, bayaran tertinggi dipegang oleh Paulo Dybala dengan Rp65 miliar per tahun, sehingga Van de Beek harus menerima pemotongan gaji jika mau bergabung.

Baca Juga

Jika Van de Beek mau menerima pemotongan gaji itu, AS Roma baru akan melancarkan negosiasi untuk memboyongnya dari Man United.

Akan tetapi, AS Roma kemungkinan akan mengajukan peminjaman disertai opsi pembelian kembali pada 2024 atau saat kontraknya tersisa satu tahun.

Dengan cara itu, AS Roma akan mendapat harga murah saat mempermanenkan Van de Beek dari Man United, dan bisa mengalokasikan dana belanja ke target lainnya di musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAS RomaBerita TransferDonny van de Beek

Berita Terkini