x

Tantangan Berat Bomber Anyar Persis, David Gonzalez: Dari Adaptasi hingga Tekanan di Liga 1

Kamis, 22 Juni 2023 15:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Bomber asal Spanyol, David Gonzalez, tak sabar menjalani karier pertamanya di Liga 1. David telah menyiapkan mental untuk menghadapi tekanan dan besarnya ekspektasi sebagai bomber Persis Solo.

David Gonzalez resmi menutup bursa transfer pemain asing Persis Solo. David menjadi pemain asing keenam setelah Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez dan Diego Bardanca.

Pemain yang juga dikenal dengan nama Roni itu meninggalkan zona nyaman untuk berkarier di luar Spanyol. Selama ini, Roni selalu mendapat tempat ketika bermain di Liga 2 atau Liga 3 Spanyol.

Tantangan baru sudah didepan mata. Roni sudah beberapa hari ini mengikuti latihan bersama Persis Solo dan diperkenalkan ke publik pada Rabu (21/6/23).

"Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin untuk menunjukkan kualitas yang saya punya. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa," kata Roni, Rabu malam.

Baca Juga

Kehadiran Roni berpotensi menghadirkan peran yang berbeda dari Fernando Rodriguez. Di klub sebelumnya, Algeciras CF, Roni bukan sekadar berperan sebagai target man.

Roni yang memiliki kecepatan juga difungsikan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dalam 35 penampilan di musim 2022-2023, Roni mencatatkan enam gol dan lima assist.

Baca Juga

Peran berbeda itu adalah memberi sedikit waktu istirahat bagi Fernando. Di setiap pertandingan, Fernando diwajibkan mengganggu build up lawan dengan terus mengejar pembawa bola.

Alhasil, dalam beberapa kesempatan ketika mendapat peluang, Fernando justru dalam situasi tak siap. Roni dengan tenaga dan kecepatan yang dia miliki berpotensi memerankan sosok sebagai defensive striker.

Kini, Roni tinggal menunggu perintah dari pelatih Leonardo Medina. Roni siap menjalankan tugas agar sistem bermain yang diinginkan bisa tercapai.

Baca Juga

1. Siap Hadapi Tekanan

Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo)

"Saya sangat bersemangat dan ingin sekali memulai tantangan baru di sini. Semoga saya dapat membantu Persis Solo untuk memenuhi target di musim depan," tutur Roni.

Namun tentu saja tugas mengganggu lawan tetap diimbangi dengan torehan mencetak gol. Pada musim lalu, Fernando Rodriguez sukses membuat 10 gol.

Meski jumlah itu cukup banyak, performa Fernando tetap saja dikritik suporter. Roni pun memahami tekanan yang akan diterima seorang penyerang di klub Persis Solo.

"Saya sangat mengerti dengan tekanan untuk mencetak banyak gol sebagai seorang striker. Saya juga telah bersiap untuk memenuhi target yang diharapkan oleh suporter dengan terus bekerja keras dan berusaha mencetak gol," tegasnya.

Meski secara mental sudah siap menghadapi tekanan, Roni meminta suporter untuk memberikan dukungan kepada klub. Dengan begitu, para pemain akan memiliki tenaga ekstra dalam pertandingan.

Baca Juga

"Kepada seluruh suporter, teruslah berikan dukungan kalian kepada Persis hingga akhir. Dengan begitu, seluruh pemain akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan tidak akan pernah merasa untuk berjuang sendiri di lapangan," paparnya.

Roni sudah diturunkan Persis Solo saat uji coba melawan klub Liga 3 Jawa Tengah, PS Universitas Surakarta (UNSA), Rabu (21/6/23) di Lapangan Banyuanyar.

Baca Juga

Laga yang dimenangi Persis Solo dengan skor 2-0 itu menjadi bagian dari persiapan menuju partai uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/23).

Persis Solo sudah diberi lampu hijau untuk menjual tiket sesuai kuota penuh Stadion Manahan. Roni berpotensi mengawali aksi di Manahan dengan disaksikan belasan ribu penonton.

Momen itu sudah dirasakan Diego Bardanca, Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe saat uji coba melawan Jeonbuk Hyundai Motors, Sabtu (17/6/23) lalu. Dari ketiga nama itu, performa Sananta paling mencuri perhatian.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1David Gonzalez

Berita Terkini