x

Tawaran Gila-gilaan Man United untuk Declan Rice, Kali Ini Arsenal Bakal Menyerah

Kamis, 22 Juni 2023 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United membuat tawaran gila-gilaan untuk membuat Arsenal menyerah gaet Declan Rice di bursa transfer berikutnya. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, membuat tawaran gila-gilaan untuk membuat Arsenal menyerah gaet Declan Rice pada bursa transfer berikutnya.

Manchester United dan Arsenal adalah dua tim yang bersaing mendatangkan Declan Rice dari West Ham pada jendela bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United dan Arsenal terkesan dengan penampilan Declan Rice bersama West Ham.

Pemain berpaspor Inggris tersebut selalu menjadi andalan West Ham pada semua ajang yang dilakoni. Terbukti, Rice mencatatkan 50 penampilan pada musim ini.

Declan Rice bahkan mampu menyumbangkan 5 gol dan 4 assist dari semua ajang yang dilakoni bersama West Ham pada musim ini.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Arsenal membuat tawaran awal sebesar 80 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Meski ditolak, tetapi Arsenal masih ngotot dengan membuka tawaran kedua dengan biaya sebesar 90 juta poundsterling.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,7 triliun itu memiliki rincian terdiri dari dua kesepakatan, yakni biaya pokok dan tambahan.

Sejumlah 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) biaya pokok untuk, serta 15 juta poundsterling (Rp286,3 miliar) add-ons.

Kendati demikian, West Ham kembali menolak tawaran tersebut. Sementara itu, Manchester United justru menyiapkan tawaran gila-gilaan demi merekrut Declan Rice di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Man United Tawarkan Paket Gila-gilaan

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Manchester United kini dilaporkan telah menyiapkan tawaran gila-gilaan untuk membuat Declan Rice angkat kaki dari West Ham.

Penawaran yang bakal dibuat oleh Manchester United untuk memboyong Declan Rice pada bursa transfer musim panas ini tak main-main.

Melansir dari The Telegraph, Manchester United diprediksi akan menyertakan 1 di antara 2 pemain demi memuluskan kedatangan Declan Rice.

Dua pemain yang dimaksudkan bakal ditawarkan ke West Ham adalah Scott McTominay atau Harry Maguire.

Hal tersebut dikarenakan pelatih West Ham sempat memunculkan niatan untuk memboyong Scott McTominay dari Man United.

Baca Juga

Sementara itu, David Moyes selaku pelatih West Ham kabarnya adalah sosok yang mengagumi kinerja Harry Maguire.

Oleh sebab itu, Man United dinilai bakal mengkaji opsi untuk menyertakan nama Scott McTominay atau Harry Maguire dalam usaha merekrut Declan Rice.

Baca Juga

Apabila hal tersebut benar-benar dilakukan oleh Manchester United, maka Arsenal diyakini bakal kalah dalam perburuan Declan Rice.

Terlebih lagi, Manchester United kabarnya akan menyertakan biaya transfer untuk menggaet Declan Rice pada bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Pasalnya, Manchester United sempat menawar dengan harga 50 juta euro (Rp955 miliar) kepada West Ham untuk melepaskan Declan Rice.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalWest Ham UnitedDeclan RiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini