x

Terungkap! Uang Penjualan Sandro Tonali Segera Dipakai AC Milan Boyong Romelu Lukaku

Kamis, 22 Juni 2023 15:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan berniat memakai uang hasil penjualan Sandro Tonali untuk mendatangkan bomber Romelo Lukaku.

INDOSPORT.COM - AC Milan kemungkinan besar berniat memakai uang hasil penjualan Sandro Tonali pada bursa transfer untuk mendatangkan bomber Romelo Lukaku.

Kejutan besar terjadi pada bursa transfer musim panas ini ketika AC Milan berniat menjual salah satu asetnya yang paling berharga, Sandro Tonali.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut dikabarkan akan berlabuh ke klub Inggris, Newcastle United. 

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, bahkan menyebut kesepakatan antara kedua tim hampir tercapai. Newcastle dan AC Milan hanya tinggal melakukan beberapa negosiasi terakhir.

Klausul rilis sang pemain sendiri menyentuh angka mencengangkan, yakni 70 juta euro atau sektar Rp1,1 triliun. Jumlah ini tentu lebih dari cukup bagi AC Milan untuk merombak skuatnya.

Laman Sempre Inter menyebut jika uang hasil penjualan Tonali ini akan dipakai Milan untuk mendatangkan pemain anyar, yakni bomber Romelo Lukaku.

Baca Juga

Lukaku sendiri merupakan pemain Chelsea yang saat ini tengah melakoni masa pinjaman di tim rival AC Milan, Inter Milan. Meski sudah uzur, Lukaku dikenal sebagai striker andal yang cukup produktif.

Melansir Transfermarkt, Lukaku bermain 25 kali untuk Inter Milan di Serie A musim lalu dengan mencetak 10 gol dan 6 assist. Pemain 30 tahun tersebut juga gacor di Timnas Belgia dengan mencetak 75 gol dari 108 penampilan.

Baca Juga

Namun, untuk bisa mendapatkan Lukaku, AC Milan harus bersaing dengan Inter, yang berkeinginan memperpanjang durasi pinjam dari Chelsea untuk semusim lagi.

Sang pemain juga telah mengutarakan minat untuk kembali berseragam Nerazzuri, yang berhasil mencapai final Liga Champions musim lalu.

Meski demikian, AC Milan tak gentar. Demi memperkuat lini serang, mereka punya senjata rahasia yang akan sulit ditolak oleh Chelsea sebagai pemilik resmi Lukaku.

Baca Juga

1. Tonali, Solusi Finansial AC Milan

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Dengan dana sebesar 70 juta euro yang diperkirakan akan didapat dengan menjual Sandro Tonali, Rossoneri punya pundi-pundi berlimpah untuk bersaing dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Dari jumlah tersebut, 40 juta di antaranya akan digunakan untuk memboyong Lukaku. Hal ini tentu menjadikan AC Milan memiliki keunggulan dibanding rival sekota mereka yang hanya bisa menawarkan perpanjangan masa pinjam.

Tak hanya itu, sisa dana juga bisa digunakan AC Milan untuk memikat dua target mereka, Davide Frattesi dan Marcus Thuram. Untuk dua pemain ini, mereka juga akan bertarung dengan Inter Milan.

Status Inter sebagai finalis Liga Champions musim lalu jelas menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemain incaran. Namun, keunggulan finansial yang didapat dari penjualan Tonali membuat AC Milan memiliki kartu truf untuk memenangi persaingan dengan Nerazurri.

Di sisi lain, AC Milan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sandro Tonali dengan merekrut beberapa pemain dengan kualitas tak jauh berbeda, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca Juga

Selain Davida Frattesi yang sudah disebut di atas, AC Milan juga berpeluang mendatangkan Arda Guler, yang merupakan wonderkid Turki berusia 18 tahun.

Walau belum genap 20 tahun, tetapi Arda Guler punya statistik permainan yang apik sepanjang musim lalu yakni mencetak 6 gol serta memberikan 7 assists dari total 35 laga di semua ajang.

Baca Juga

Selain itu, ada pula Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Serbia ini merupakan opsi terbaik buat AC Milan untuk menggantikan Sandro Tonali.

Dari segi penampilan dan statistik, Sergej Milinkovic-Savic dianggap paling layak serta menjanjikan ketimbang dua nama sebelumnya.

Sepanjang musim 2022/23 lalu, Sergej Milinkovic-Savic telah tampil sebanyak 47 pertandingan dengan torehan 11 gol serta memberikan 8 assist buat Lazio.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanRomelu LukakuSergej Milinkovic-SavicSandro TonaliDavide FrattesiArda Guler

Berita Terkini