x

Bedah Kualitas Tijjani Reijnders, Pemain Berdarah Indonesia Pengganti Sandro Tonali di AC Milan

Jumat, 23 Juni 2023 17:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan siap mendaratkan pemain keturunan Indonesia bernama Tijjani Reijnders di bursa transfer musim panas.

AC Milan ingin mendapatkan Tijjani Reijnders pada bursa transfer kali ini, demi menggantikan posisi Sandro Tonali di lini tengah.

Sandro Tonali belum lama ini memang menggegerkan publik usai muncul di daftar buruan Newcastle United pada bursa transfer.

Sandro Tonali bakal direlakan AC Milan di angka 70 juta euro (Rp1,1 triliun) ditambah bonus. Sebelum ini, yang terdekat, Kaka adalah pemain termahal yang pernah dilepas Rossoneri di angka 67 juta euro.

Nilai transfernya pun digadang-gadang bisa melampaui pembelian termahal Newcastle United yakni Alexander Isak, yang mendarat dari Real Sociedad musim panas lalu.

Baca Juga

Karena ditinggal gelandang andalannya, AC Milan langsung bergerak cepat dengan melakukan pendekatan kepada pemain AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders.

Melansir dari keterangan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio yang menyebutkan bahwa AC Milan telah kepincut dengan performa Tijjani Reinders sepanjang musim lalu.

Baca Juga

“Tijjani Reijnders disebut tengah diincar oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Di Marzio.

“AC Milan kabarnya tengah menimbang kemungkinan untuk mendatangkan pemain AZ Alkmaar itu, dan bakal membuka diri untuk melakukan negosiasi,” imbuhnya.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai kualitas Tijjani Reijnders, berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Tijjani Reijnders

Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

Sebelum bergabung ke AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders memulai karier profesional dengan memperkuat sejumlah tim muda di kota Zwolle seperti WVF Zwolle, CSV '28 hingga PEC Zwolle.

Tijjani Reinders mendapat debutnya pada 13 Agustus 2017 lalu, saat masuk sebagai pemain pengganti ketika PEC Zwolle menang 4-2 atas Roda JC.

Akan tetapi, kariernya di PEC Zwolle tak berjalan mulus. Usai mencatatkan debut, Tijjani Reinders tak lagi masuk dalam starting hingga akhirnya dilepas klub pada akhir musim.

Performa Tijjani Reinders akhirnya mulai membaik setelah bergabung dengan AZ Alkmaar U21. Bersama tim cadangan AZ Alkmaar tersebut, Tijjani selalu jadi pilihan utama.

Baca Juga

Total selama tiga musim setengah memperkuat tim lapis AZ Alkmaar, tercatat Tijjani Reinders mampu bermain dalam 92 pertandingan dengan torehan 19 gol serta memberikan 13 assists.

Hingga akhirnya pada musim 20/21, Tijjani Reinders sukses menembus skuat utama dan langsung menjelma sebagai jendral lapangan tengah AZ Alkmaar.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Tijjani Reinders telah bermain sebanyak 54 pertandingan dengan mencetak 8 gol serta memberikan 11 assists.

Tijjani Reinders juga jadi salah satu pemain penting yang membawa AZ Alkmaar finish di peringkat empat Liga Belanda serta menjadi semifinalis UEFA Conference League.

Baca Juga

2. Layak Jadi Pengganti Sandro Tonali?

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Melansir dari situs Sofascore, diketahui bahwa sepanjang musim lalu Tijjani Reinders berhasil catatkan 2.1 tembakan tiap satu lag.

Selain itu, pemain keturunan Maluku ini juga mencatatkan 72 kali sentuhan sepanjang musim. Lepaskan 12 peluang emas serta melakukan 1.8 umpan kunci di tiap laga Liga Belanda.

Sementara untuk sisi bertahan, Tijjani Reinders juga punya statistik apik yakni 1,6 kali intersep tiap pertandingan serta 1,1 kali tekel per game.

Berbekal statistik tersebut, Tijjani Reinders diprediksi bakal bisa jadi pengawal lini tengah AC Milan serta menjadi pengganti posisi Sandro Tonali.

Dengan market value yang cukup murah yakni 8 juta euro, mendatangkan Tijjani Reinders mungkin bakal sangat menguntungkan untuk AC Milan.

Apalagi usia sang gelandang masih 24 tahun. Di bawah asuhan Stefano Pioli, Tijjani Reinders bisa menjelma menjadi gelandang berbahaya AC Milan dan bisa dijadikan investasi menjanjikan.

Bursa TransferAC MilanSandro TonaliBerita Bursa TransferTijjani Reijnders

Berita Terkini