x

Bursa Transfer Persib: Skuat Akhirnya Komplet, Alberto Rodriguez Sudah Merapat

Jumat, 23 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin)

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung sudah komplet menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024 setelah Alberto Rodriguez Martin bergabung dengan tim, Kamis (22/6/23) semalam. 

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut Rodriguez tiba di Indonesia kemarin dan langsung menuju Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Sebelumnya, Alberto Rodriguez harus mengurus dokumen yang diperlukan untuk berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Setelah dokumen yang diperlukan komplet, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini langsung berangkat dari negaranya Spanyol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Setibanya di Soetta, Alberto Rodriguez langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta, untuk bergabung dengan Persib yang sejak pekan lalu sudah menggelar pemusatan latihan.

Baca Juga

Sebelumnya, Alberto Rodriguez, melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (22/6/23), mengunggah foto sedang berada di Dubai Internasional Airport dan akan menuju Indonesia.

"Ya sudah datang, malam tadi, jadi sudah komplet (pemain asing)," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Jumat (23/6/23).

Baca Juga

Pemain anyar Persib lain, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, sudah lebih dulu tiba di Indonesia dan langsung mengikuti pemusatan latihan bersama tim di Yogyakarta.

Tyronne del Pino tiba di Yogyakarta pada Selasa malam (20/6/23). Sama seperti Alberto Rodriguez, pemain berposisi gelandang serang ini juga harus mengurus dokumen yang diperlukan untuk berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan Persib.

Gelandang kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini, datang lebih dulu ke Indonesia, pasalnya Tyronne del Pino merupakan pemain asing pertama yang direkrut Persib untuk kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

1. Dinantikan Luis Milla

Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11)

Sebelumnya, kehadiran Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez sangat dinantikan oleh pelatih Persib, Luis Milla. Pasalnya, dengan cepat bergabung bersama tim, pemain asing tersebut bisa segera beradaptasi.

Kompetisi Liga 1 2023-2024, akan menjadi musim pertama bagi Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez berkarier di Indonesia, sehingga Luis Milla sangat berharap keduanya segera bergabung dengan tim.

Keputusan Persib, untuk menambah pemain asing pada bursa transfer musim ini, tak lepas dari adanya perubahan komposisi pilar asing di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, menerapkan regulasi baru pada kompetisi Liga 1 2023-2024, di antaranya terkait jumlah pemain asing yang bisa didaftarkan klub.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

Persib sendiri sebelumnya, sudah memiliki empat pemain asing, yakni David da Silva dan Ciro Alves dari Brasil, Nick Kuipers asal Belanda dan Daisuke Sato dari Filipina. 

Sedangkan pemain lokal, Persib Bandung mendatangkan Ryan Kurnia, Edo Febriansyah dan I Putu Gede. Mereka direkrut secara bertahap.

Bursa TransferPersib BandungTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1One FootballAlberto Rodriguez Martin

Berita Terkini