x

Capai Kata Sepakat dengan Newcastle, Tonali Pecahkan Rekor Penjualan AC Milan

Jumat, 23 Juni 2023 00:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kesepakatan transfer Sandro Tonali yang dicapai Newcastle United membuatnya menjadi pemecah rekor penjualan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kesepakatan transfer Sandro Tonali yang dicapai Newcastle United membuatnya menjadi pemecah rekor penjualan AC Milan.

Kabar kepindahan pemain berusia 23 tahun itu ke kubu The Magpies disebutkan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Hal ini tak lepas dari kesepakatan yang digapai oleh tim rekrutmen Newcastle, Steve Nickson, dengan agen dari Tonali, Beppe Riso.

Kesepakatan ini utamanya soal detail gaji yang akan diterima eks penggawa Brescia tersebut. dilaporkan, Tonali akan mendapat bayaran hampir empat kali lipat dari apa yang ia terima di AC Milan.

Di AC Milan, ia mendapat bayaran 2,5 juta euro per tahunnya. Tapi di Newcastle, bayarannya meningkat drastis hingga 10 juta euro dengan rincian 8 juta euro gaji pokok dan 2 juta euro sebagai bonus.

Baca Juga

Selain mendapat bayaran besar, kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle United ini nantinya akan memecahkan rekor penjualan bagi kubu Rossoneri.

Diketahui, Tonali akan dilepas oleh AC Milan yang sepakat dengan Newcastle di angka 70 juta euro (Rp1,1 triliun) ditambah bonus.

Baca Juga

Angka tersebut menjadi rekor penjualan dalam sejarah AC Milan. Sebagai informasi, penjualan terbesar Rossoneri sebelumnya dipegang Kaka dengan harga 67 juta euro pada 2009 silam.

Tak ayal, penjualan Tonali ini membuat AC Milan mendapatkan keuntungan besar, mengingat ia datang hanya dengan total harga 20 juta euro saja.

Selain itu, penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United membuat AC Milan mendapatkan tambahan dana untuk belanja pemain sebagai penggantinya atau untuk memperkuat sektor lainnya.

Baca Juga

1. Target AC Milan Pengganti Tonali

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

AC Milan diyakini akan menggunakan dana penjualan Sandro Tonali untuk mencari penggantinya terlebih dahulu di musim panas 2023 ini.

Sejauh ini, ada nama Davide Frattesi dari Sassuolo yang masuk kantong AC Milan. Selain itu, ada pula nama Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.

Tak hanya dua nama itu, nama Sergej Milinkovic-Savic juga belakangan mengudara dan diyakini bisa ditebus AC Milan dengan dana penjualan Tonali.

Baca Juga

Selain mencari pengganti Tonali, AC Milan juga akan menggunakan dananya untuk memboyong pemain baru di sektor winger kanan dan juga gelandang serang.

Untuk winger kanan, AC Milan mendapat kesempatan memboyong Christian Pulisic dari Chelsea yang hanya dihargai 20 juta euro saja.

Baca Juga

Lalu untuk gelandang serang, AC Milan akan memanfaatkan kepergian Tonali untuk mengalihkan gajinya kepada Daichi Kamada yang bakal datang dengan status bebas transfer.

Bagi Newcastle United sendiri, pembelian Tonali nantinya akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah klub berjuluk The Magpies itu.

Sejauh ini, rekor transfer Newcastle dipegang oleh Alexandre Isak dengan 70 juta euro. Meski bernilai sama, transfer Tonali memiliki detail bonus tambahan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedBerita TransferSandro Tonali

Berita Terkini