x

Capai Kesepakatan Pribadi, Juventus di Ambang Rekrut Timothy Weah dari Lille

Jumat, 23 Juni 2023 04:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, berpotensi mendapatkan rekrutan keduanya dari klub Prancis, usai mencapai kesepakatan pribadi dengan Timothy Weah.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, berpotensi mendapatkan rekrutan keduanya dari klub Prancis, usai mencapai kesepakatan pribadi dengan Timothy Weah.

Dilaporkan oleh jurnalis La Gazzetta dello Sport, Giovanni Albanese, kesepakatan pribadi itu membuat klub asal Turin tersebut melakukan negosiasi dengan Lille.

Dalam laporannya, kesepakatan pribadi ini tercipta saat perwakilan Juventus bertemu dengan perwakilan sang pemain di Kota Milan.

Dalam pertemuan itu, tercapai kesepakatan mengenai besarnya bayaran yang akan diterima oleh anak dari legenda AC Milan tersebut.

Kini klub berjuluk Bianconeri itu tinggal merampungkan negosiasi dengan Lille untuk menyelesaikan kepindahan Weah di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Lille sendiri kabarnya meminta mahar sebesar 15 juta euro (Rp245 miliar) saja ke Juventus untuk merampungkan transfer Timothy Weah, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Kabarnya, Juventus akan mencoba mengurangi harga yang diminta tersebut dengan memasukkan nama Denis Zakaria dalam transfer pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Kebetulan Lille sendiri juga meminati jasa Zakaria yang gagal dipermanenkan oleh Chelsea, usai menjalani masa peminjaman di musim 2022/23 lalu.

Juventus pun kini harus bergerak cepat untuk merampungkan transfer Weah, menyusul masuknya Atletico Madrid dalam perburuannya.

Namun La Gazzetta dello Sport menekankan bahwa preferensi Timothy Weah sendiri adalah bermain di Italia, sehingga hal ini membuat Juventus berada di atas angin.

Baca Juga

1. Tujuan Juventus Rekrut Timothy Weah

Duel dua pemain LOSC Lille Timothy Weah dan pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe di Ligue 1. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Ada alasan tersendiri mengapa Juventus ingin merekrut Timothy Weah dan menyepakati permintaan sang pemain untuk hijrah ke Turin.

Alasan pertama adalah Juventus merasa Timothy Weah akan menjadi pilihan tepat untuk mengisi pos Wing Back kanan yang biasa ditempati oleh Juan Cuadrado.

Meski berposisi natural sebagai winger kanan, eks jebolan akademi PSG ini ternyata kerap dimainkan sebagai Wing Back di Lille oleh sang pelatih Paulo Fonseca.

Baca Juga

Saat in Cuadrado sendiri kabarnya akan didepak karena kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023 tak akan diperpanjang oleh Juventus.

Selain itu kemampuannya sebagai winger kanan juga akan menutupi kepergian Angel Di Maria yang juga tak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Lalu alasan kedua adalah alasan komersil. Dengan status Weah, Juventus ingin mendapatkan market atau pasar di Amerika Serikat.

Sejatinya, Juventus memiliki pasar di Amerika Serikat berkat kehadiran Weston McKennie. Akan tetapi, ia akan dilego oleh Bianconeri karena tak masuk rencana Massimiliano Allegri.

Karena tak ingin kehilangan pasar di Amerika Serikat akibat kepergian McKennie, Juventus pun mencoba memboyong Weah ke Turin.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLilleTimothy Weah#Top5NewsBerita Transfer

Berita Terkini