x

Deretan Bintang Leverkusen yang Bisa Diboyong Xabi Alonso ke Real Madrid

Jumat, 23 Juni 2023 13:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayer Leverkusen yaitu Xabi Alonso dilaporkan bakal menjadi pengganti Carlo Ancelotti sebagai juru taktik kepala Real Madrid.

Seperti diketahui, kontrak Carlo Ancelotti di Real Madrid masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang. Los Blancos kabarnya tidak akan menawari kontrak baru pada musim depan.

Bila hengkang dari Real Madrid, Carlo Ancelotti kabarnya sudah punya komitmen untuk menangani Timnas Brasil. Kabar ini sebenarnya sudah jadi buah bibir sejak Piala Dunia 2022 Qatar berakhir.

Kepergian Tite membuat kursi panas nakhoda Tim Samba saat ini hanya diisi Ramon Menezes sebagai pelatih interim. Ancelotti dianggap federasi Brasil, CBF, sebagai sosok yang cocok untuk meneruskan tongkat estafet.

Real Madrid toh sudah menemukan calon pengganti ideal. Mengutip dari Sport Bild, mereka mengincar Xabi Alonso yang saat ini masih terikat dengan Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Pada musim 2022/2023 lalu, Xabi Alonso dianggap sanggup mewujudkan mukjizat dengan mengantarkan Die Werkself finis enam besar di Liga Jerman dan menembus semifinal Liga Konferensi Europa.

Kontrak pria Spanyol itu di Leverkusen hanya sampai Juni 2024, yang mana bersamaan dengan akhir dari kebersamaan Real Madrid dan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Xabi Alonso punya tawaran lain dari Paris Saint-Germain untuk pidah saat ini, juga namun ia sudah membuat komitmen untuk menghabiskan kontraknya bersama Leverkusen.

Bila Xabi Alonso memilih untuk hengkang ke mantan klubnya tersebut, ada beberapa bintang yang bisa diboyong ke Real Madrid. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Moussa Diaby

Moussa Diaby (tengah) bersama Antoine Griezmann (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) saat membela Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Winger muda asal Prancis yaitu Moussa Diaby bisa menjadi salah satu bintang yang bisa dibawa oleh Xabi Alonso ke Real Madrid.

Pasalnya, Moussa Diaby merupakan pemain yang masih muda dan bisa menjadi investasi menjanjikan bagi Real Madrid.

Moussa Diaby juga tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen musim 2022-2023 lalu. Ia tercatat tampil dalam 33 pertandingan dengan sukses mencetak sembilan gol dan delapan assist di Bundesliga Jerman.

Akan tetapi, hal ini bisa terjadi bila sang winger tidak jadi hengkang pada bursa transfer musim panas 2023. Iia kini sedang diincar oleh Manchester United dan Arsenal.

Bayer Leverkusen sudah memagari pemain bintangnya tersebut dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Baca Juga

Jonathan Tah

Yang kedua ada bek tengah andalan Bayer Leverkusen yakkni Jonathan Tah. Ia telah mencuri perhatian klub raksasa Eropa berkat performa konsisten di bawah arahan Xabi Alonso.

Jonathan Tah menjadi salah satu alasan di balik gemilangnya performa Bayer Leverkusen yang sempat tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Di Bayer Leverkusen, kontrak bek Timnas Jerman tersebut akan berakhir pada Juni 2025 mendatang. Harganya masih cukup terjangkau yakni Rp347 miliar di situs Transfermarkt.

Florian Wirtz

Ketiga ada Florian Wirtz yang memang sudah diincar Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Florian Wirtz sudah menunjukan bakat hebat sejak usia muda. Ia sukses menembus tim utama Die Werkself di usia 17 tahun dan hingga saat ini ia menjadi andalan mereka.

Pada Bundesliga Jerman musim 2022-2023, Florian Wirtz tercatat mencetak sati gol dan enam assist dalam 17 laga. Di usia yang masih 20 tahun, ia bisa menjadi investasi masa depan bagi Real Madrid.

Baca Juga

2. Exequiel Palacios

Exequiel Palacios merayakan golnya di laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Gelandang berusia 24 tahun yaitu Exequiel Palacios baru saja menjadi sorotan setelah dirinya menjadi korban gocekan Marselino Ferdinan.

Exequiel Palacios ikut tampil membela Argentina di laga kontra Timnas Indonesia pada Senin (19/06/23) lalu. Meski kena kolong Marselino Ferdinan, ia merupakan gelandang andalan Bayer Leverkusen.

Sebelum bergabung Bayer Leverkusen, Exequiel Palacios sudah pernah meraih dua gelar Copa Argentina (2016-2017 dan 2018-2019), Copa Libertadores 2018, dan Recopa Sudamericana 2019 bersama River.

Di Bayer Leverkusen pada bundesliga Jerman 2022-2023, Exequiel Palacios tampil sebanyak 25 laga dengan mencetak empat gol serta dua assist.

Jeremie Frimpong

Yang terakhir ada bek kanan andalan Xabi Alonso yaitu Jeremie Frimpong. Ia merupakan pemain muda yang wajib dibeli oleh Real Madrid.

Di usia yang masih berusia 22 tahun, Jeremie Frimpong tampil luar biasa pada musim 2022-2023. Meski posisinya sebagai bek kanan, ia sukses mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 34 laga di Bundesliga Jerman.

Jeremie Frimpong saat ini sedang menjadi priritas Manchester United untuk menggaetnnya di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferReal MadridXabi AlonsoBayer LeverkusenBerita Bursa Transfer

Berita Terkini